Liga Inggris

3 Biang Kerok Kekalahan Arsenal dari Newcastle sehingga Berpotensi Gagal Finis 4 Besar

Selasa, 17 Mei 2022 10:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Action Images via Reuters/Lee Smith
Berikut tiga pemain yang jadi biang kerok kekalahan Arsenal dari Newcastle United sehingga gagal mendapatkan tiket Liga Champions. Copyright: © Action Images via Reuters/Lee Smith
Berikut tiga pemain yang jadi biang kerok kekalahan Arsenal dari Newcastle United sehingga gagal mendapatkan tiket Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang jadi biang kerok kekalahan Arsenal dari Newcastle United sehingga gagal mendapatkan tiket Liga Champions.

Arsenal harus kembali menelan kekalahan di pekan-pekan krusial dalam perebutan satu tempat di empat besar Liga Inggris 2021/22, usai takluk dari Newcastle United, Selasa (17/05/22).

Dalam duel yang berlangusung di St James Park itu, Arsenal benar-benar dibuat tak berdaya dan mati kutu oleh tuan rumah sebelum takluk dengan skor 0-2.

Sejak babak pertama dimulai, Arsenal tak bisa berbuat banyak serta tak bisa mengembangkan permainan usai terus dikurung oleh Newcastle sepanjang laga.

Gol yang dinanti-nanti Newcastle pun baru tiba di babak kedua, tepatnya di menit ke-55 usai Ben White mencetak gol bunuh diri saat mengantisipasi umpan Joelinton.

Pasca gol tersebut, Arsenal seperti anak ayam kehilangan induk dan bermain tanpa pola. Hal ini dimanfaatkan betul oleh Newcastle yang kemudian mencetak gol lewat Bruno Guimaraes di menit ke-85.

Kekalahan 0-2 dari Newcastle ini pun membuat Arsenal harus merelakan posisinya di tempat keempat ditempati oleh rival sekotanya, Tottenham Hotspur yang unggul dua poin.

Dengan satu pertandingan tersisa, Arsenal mau tak mau harus menang di laga terakhir dan berharap Tottenham tumbang dari Norwich City di waktu yang bersamaan.

Di balik kekalahan ini, ada tiga pemain Arsenal yang tampil amat buruk di laga kontra Newcastle sehingga membuat timnya berpotensi gagal tampil di Liga Champions.

Siapa sajakah para pemain tersebut? Berikut ulasannya.