Liga Indonesia

Bhayangkara FC Konfirmasi Kedatangan Eks Timnas Belanda dan Pemain Jepang

Selasa, 17 Mei 2022 01:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Bhayangkara FC
Bhayangkara FC resmi mengonfirmasi kedatangan eks timnas Belanda dan bintang Jepang di bursa transfer Liga 1. Foto: Bhayangkara FC Copyright: © Bhayangkara FC
Bhayangkara FC resmi mengonfirmasi kedatangan eks timnas Belanda dan bintang Jepang di bursa transfer Liga 1. Foto: Bhayangkara FC

INDOSPORT.COMBhayangkara FC resmi mengonfirmasi kedatangan eks timnas Belanda dan bintang Jepang di bursa transfer Liga 1.

Bhayangkara FC mulai bergerak mencari pemain asing jelang Liga 1 2022/23. Dua nama dilaporkan sudah jalin kesepakatan yakni Katsuyoshi Kimishima dan Youness Mokhtar.

COO Bhayangkara FC, Sumardji mengonfirmasi kedatangan dua nama tersebut. Katsuyoshi Kimishima dan Youness Mokhtar diberi kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan.

"Sudah sign kontrak semua. Masing-masing satu musim dengan opsi diperpanjang," ujar Sumardji ke awak media.

Kedatangan Kimishima dan Mokhtar disebut sesuai kebutuhan tim pelatih. Pasalnya, Bhayangkara FC kehilangan pemain asing diposisi gelandang dan pemain sayap.

"Menyesuaikan karakter tim dan masukan pelatih," jelas Sumardji soal perekrutan dua nama tersebut.

Kimishima berasal dari Jepang dan berposisi sebagai gelandang. Musim lalu, dia bermain untuk klub Liga Lithuania FK Jonava.

Pemain 23 tahun itu diproyeksikan untuk kuota pemain Asia, menggantikan posisi Lee Yu-jun yang saat ini pindah ke Madura United.

Sementara itu, Mokhtar adalah penyerang sayap yang memiliki kewarganegaraan ganda yakni Belanda dan Maroko. Dia berusia 30 tahun.

Mokhtar diplot menggantikan posisi Melvin Platje yang tidak diperpanjang kontraknya oleh Bhayangkara FC. Dia pernah membela Timnas Belanda U-17 dan U-19, sebelum akhirnya ke Timnas Maroko U-20 dan U-23.