In-depth

Intip Kekuatan Thailand yang Menjadi Lawan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021

Selasa, 17 Mei 2022 01:07 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Intip Kekuatan Thailand yang Menjadi Lawan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Intip Kekuatan Thailand yang Menjadi Lawan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut analisa kekuatan Thailand yang bakal menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal cabang olahraga sepak bola pria SEA Games 2021.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akhirnya sukses mengantogi tiket ke semifinal SEA Games 2021 setelah mendulang tiga kemenangan berutun di penyisihan Grup A.

Sempat dihajar tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3 di laga perdana, pasukan Shin Tae-yong mampu bangkit di tiga pertandingan sisa. Mereka sukses mengalahkan Timor Lesta (4-1), Filipina (4-0) dan Myanmar (3-1).

Hasil positif itu sempat membuat Timnas Indonesia U-23 bertengger di posisi puncak Grup A. Namun, mereka harus puas finis di posisi runner-up setelah Vietnam mampu menang 2-0 atas Timor Leste pada duel terakhir.

Setelah finis sebagai runner up Grup A, skuat Garuda Muda sempat diprediksi bakal bersua Malaysia yang digadang-gadang menjadi juara Grup B.

Namun ada kejutan di laga terakhir Grup B pada Senin (16/05/22) sore WIB kemarin, setelah Malaysia hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Kamboja.

Kegagalan Malaysia itu langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Thailand. Pasukan Alexandre Polking dengan susah payah mampu mengalahkan Laos dengan skor tipis 1-0, dan lolos ke semifinal sebagai juara Grup B.

Bersua Thailand di semifinal SEA Games 2021 diprediksi akan menjadi tantangan berat bagi Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong.

Penasaran dengan kekuatan Thailand di SEA Games 2021? Berikut INDOSPORT telah merangkumnya: