Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Kalah dari Newcastle United, Arsenal Siapkan Diri Berlaga di Liga Europa

Selasa, 17 Mei 2022 10:25 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Berikut klasemen Liga Inggris musim 2021/2022 hingga Selasa (17/05/22). Tak ada perubahan berarti di lima besar, selain nasib Arsenal yang kian tak menentu. Copyright: © REUTERS/David Klein
Berikut klasemen Liga Inggris musim 2021/2022 hingga Selasa (17/05/22). Tak ada perubahan berarti di lima besar, selain nasib Arsenal yang kian tak menentu.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris 2021-2022 hingga Selasa (17/5/22). Tak ada perubahan berarti di lima besar, selain nasib Arsenal yang kian tak menentu.

Meskipun belum merampungkan seluruh pertandingan pekan, setidaknya sudah berlangsung delapan laga yang telah berlangsung sejak Minggu (15/5/22) hingga Selasa (17/5/22) dini hari tadi.

Hasil megejutkan justru didapat pasukan Mikel Arteta. Mereka baru saja menelan kekalahan di markas Newcastle United, St James Park melalui drama gol bunuh diri.

Arsenal gagal meraih tambahan poin usai tumbang dengan skor 0-2 dari The Magpies. Gol kemenangan Newcastle tercipta melalui gol bunuh diri Ben White dan satu gol dari Bruno Guimaraes.

Gol pertama Newcastle United tercipa ketika pergerakanJoelinton dari sisi sayap kiri menghasilkan umpan silang ke arah kotak penalti yang salah diantisipasi Ben White hingga terjadi gol bunuh diri.

Ada banyak peluang bagi The Magpies, namun gol kedua baru tercipta pada menit ke-85 ketika bola pantul hasil penyelamatan Ramsdale malah masuk jalur berlari Guimaraes yang kemundian langsung memasukkan bola ke gawang The Gunners.

Kemenangan pertama Newcastle dalam pertandingan liga atas Arsenal sejak April 2018 itu membuat tim asuhan Eddie Howe naik ke peringkat 12 klasemen setelah berkutat di papan bawah Liga Inggris.

Kegagalan ini juga berdampak fatal pada peluang The Gunners untuk lolos ke Eropa. Arsenal kini mengoleksi 66 poin dan berjarak dua angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni batas akhir zona Liga Champions.

Padahal andai bisa menang di markas Newcastle, Arsenal bisa kembali menyodok ke posisi empat besar. Namun nyatanya takdir berkata lain untuk The Gunners.

Kondisi ini tentu sangat menguntungkan Tottenham, pasukan Antonio Conte tercatat memiliki selisih gol lebih baik dari Arsenal. Hingga pekan ke-37 hari ini, Son Heung-min dkk punya keunggulan 15 gol atas Arsenal.