Lakukan Hal Ekstrem Saat Ditahan Kamboja, Malaysia Hindari Indonesia di Semifinal SEA Games

Selasa, 17 Mei 2022 05:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Malaysia terhindar dari Indonesia di semifinal sepak bola SEA Games 2021 setelah cadangkan 8 starter dan bermain imbang 2-2 dengan Kamboja di laga terakhir Grup B. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Malaysia terhindar dari Indonesia di semifinal sepak bola SEA Games 2021 setelah cadangkan 8 starter dan bermain imbang 2-2 dengan Kamboja di laga terakhir Grup B.

INDOSPORT.COM – Malaysia terhindar dari Indonesia di semifinal sepak bola SEA Games 2021 setelah cadangkan 8 starter dan bermain imbang 2-2 dengan Kamboja di laga terakhir Grup B.

Cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2021 Hanoi baru saja merampungkan fase grup baik Grup A dan Grup B.

Grup A lebih dulu berakhir pada Minggu (15/05/22) dengan digelarnya 2 pertandingan penutup yakni Indonesia vs Myanmar dan Timor Leste vs Vietnam.

Di laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 yang dilatih Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Myanmar dengan skort cukup telak 3-1.

Ketiga gol skuat Garuda Muda dicetak oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan yang seluruhnya dicetak di babak pertama.

Sementara itu, Vietnam yang bertanding beberapa jam kemudian juga meraih kemenangan, dengan memukul Timor Leste 2-0 lewat gol Nguyen Van Tung dan Ho Thanh Minh.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam sama-sama lolos ke semifinal. Vietnam lolos sebagai juara grup A dengan 10 poin dari 4 laga, sedangkan Indonesia menjadi runner up dengan tertinggal 1 poin.

Di semifinal, Vietnam akan bertemu runner up Grup B sedangkan Indonesia bertemu juara Grup B.

Di sisi lain, ketika pertandingan Grup A sudah berakhir, laga terakhir Grup B baru digelar sehari kemudian sehingga lawan yang dihadapi belum diketahui.

Meski demikian ketika itu Malaysia untuk sementara berada di posisi puncak, diikuti oleh Thailand di posisi kedua.