Liga Indonesia

Liga 1: Feri Pahabol Merapat, Lini Depan Persik Kediri Semakin Garang

Selasa, 17 Mei 2022 10:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Prabowo/INDOSPORT
Yohanes Pahabol melakukan selebrasi pada laga Liga 1 melawan PSIS Semarang. FOTO: Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Yohanes Pahabol melakukan selebrasi pada laga Liga 1 melawan PSIS Semarang. FOTO:

INDOSPORT.COM - Persik Kediri dikabarkan segera mendaratkan Ferinando Pahabol sebagai tambahan amunisi menjelang kick-off Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, kapten Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022 itu memang sudah dikabarkan merapat ke Persik, meski manajemen selalu menjawab secara normatif perihal isu transfer ini sepanjang April lalu.

Namun, situasi kemudian berubah pasca-Persik memulai program latihan perdana di Kediri, Senin (16/5/22). Pada hari yang sama, Feri Pahabol juga sudah berpamitan kepada Persipura melalui Instagram.

"Terima kasih banyak Persipuraku," tulis pemain berusia 30 tahun itu di akun Instagram pribadinya, @feripahabol_17, sembari menyematkan emoji "Love". 

Sontak situasi ini mengerucutkan sang pemain yang segera menjadi bagian dari proyeksi pelatih Javier Roca. Terlebih, skuat Persik Kediri masih membutuhkan sejumlah pemain tambahan.

Sekadar mengingatkan, Javier Roca kini sudah punya 26 pemain dengan dua di antaranya berstatus asing. Dengan asumsi 30 nama, Persik membutuhkan masing-masing dua amunisi lokal dan dua ekspatriat lagi.

Seiring hal itu, tak heran jika bergabungnya Feri Pahabol dengan Persik hanya menunggu waktu rilis saja. Toh Javier Roca sudah mengindikasikan segera menambah pemain lagi untuk lini serang.

"Apalagi kalau mendapat pemain asal Papua lagi. Tak masalah klubnya dari mana (terdegradasi). Kalau dia sesuai karakter dan proyeksi tim, kenapa tidak?" ujar pelatih berpaspor Chile itu.

Sepanjang musim lalu, Feri Pahabol mencatat statistik ciamik untuk Persipura Jayapura dengan sumbangsih sembilan gol plus lima assist dalam 31 penampilan.