Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi PSIS di Laga Uji Coba, Skuat Arema FC Mendekati Komplet

Selasa, 17 Mei 2022 09:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Arema FC mulai latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Arema FC mulai latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC dapat dipastikan lebih komplet ketika menggelar pertandingan uji coba pramusim Liga 1 2022-2023 kontra PSIS Semarang, Minggu (22/5/22).

Diketahui, laga uji coba itu telah disepakati berlangsung dalam dua leg. Kubu Singo Edan mendapatkan kesempatan pertama menjamu PSIS di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sementara itu, PSIS Semarang gantian memperoleh giliran menjadi tuan rumah dalam pertandingan leg kedua di Semarang, Sabtu (4/6/22).

Perihal skuat, Arema FC diprediksi bakal lebih komplet menyusul jadwal kedatangan pelatih Eduardo Almeida yang saat ini masih berada di tanah kelahirannya, Portugal.

"Dari informasi yang saya terima, Coach Eduardo Almeida tiba pada 18 Mei," ucap asisten pelatih Arema FC, FX Yanuar Wahyu Pribadi.

Tentunya Eduardo Almeida bakal datang bersama Joao Urbano Moreira yang belakangan resmi ditunjuk buat menduduki posisi pelatih fisik Arema FC.

"Sejauh ini komunikasi terus berjalan, sehingga program latihan tak ada hambatan," beber eks bek Persema Malang dan Persela Lamongan tersebut.

Kendati demikian, pihak klub masih belum memberi konfirmasi perihal merapatnya para pemain asing. Adilson Maringa masih liburan di Brasil, begitu pula Sergio Silva di Portugal dan Renshi Yamaguchi yang pulang ke Jepang.

"Tapi saya yakin, mereka semua ini kan pemain profesional. Mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan," tandas FX Yanuar Wahyu Pribadi.

Situasi itu membuat Arema FC diprediksi akan menurunkan materi pemain full lokal saat menjamu PSIS Semarang mengingat Jayus Hariono cs. sudah mengikuti program latihan menyambut musim baru sejak Selasa (10/5/22).