Liga Indonesia

Liga 1: Lepas 4 Nama Berpengalaman, Skuat Persik Kediri Tinggal 26 Pemain

Selasa, 17 Mei 2022 11:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memulai persiapan menyambut Liga 1 2022-2023 dengan berkekuatan 26 pemain. Jumlah itu merupakan keseluruhan dari total yang dipertahankan maupun baru bergabung.

Situasi itu menyusul dilepasnya empat pemain berpengalaman, yaitu Antoni Putro Nugroho, Hariyanto Panto, Fahmi Al Ayyubi, dan Ahmad Nufiandani.

Dua nama terakhir berstatus pinjaman saat paruh musim lalu, Fahmi Al Ayyubi dari Bali United, sedangkan Nufiandani dari Tira-Persikabo.

"Untuk Fahmi dan Dani, kami tidak memperpanjang masa peminjaman dari klub asli mereka," tutur Direktur Utama PT Astar Asia Global selaku pemegang saham mayoritas Persik Kediri, Rawindra Ditya, Minggu (15/5/22).

"Sedangkan Antoni dan Hariyanto, kami tidak perpanjang kontrak mereka. Kami ucapkan terima kasih atas kontribusi yang luar biasa," imbuhnya.

Yang jelas, kontribusi Antoni Putro Nugroho, Hariyanto Panto, Fahmi Al Ayyubi, dan Ahmad Nufiandani cukup signifikan mengantarkan Persik finis di peringkat ke-11 klasemen Liga 1 musim lalu.

Pelatih Javier Roca akhirnya memulai persiapan Persik Kediri dalam masa pramusim dengan 26 pemain yang terdiri dari 24 nama lokal dan dua wajah asing, baik yang dipertahankan maupun baru bergabung.

Belakangan, Persik Kediri bahkan dikabarkan menambah amunisi dengan mendatangkan kapten Persipura Jayapura musim lalu, Ferinando Pahabol.