Bursa Transfer

Manfaatkan Kondisi Chelsea, Begini Siasat Erik ten Hag Bajak N'Golo Kante

Selasa, 17 Mei 2022 09:55 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Ngolo Kante, bintang timnas Prancis buruan Erik ten Hag musim panas ini. Copyright: © Getty Images
Ngolo Kante, bintang timnas Prancis buruan Erik ten Hag musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag, secara mengejutakan berencana membuat transfer cerdik di bursa transfer memanfaatkan kondisi Chelsea saat ini.

Klub asal London itu disinyalir tengah berada di posisi kurang menguntungkan walau sedang dalam proses penjualan ke pemilik baru. Chelsea dianggap kesulitan memberi kontra baru ke pemain.

Keadaan ini tentu imbas sanksi yang diberikan Pemerintah Inggris terhadap pemilik The Blues asal Rusia, Roman Abramovich. Pembekuan aset milik taipan ini sangat memberikan dampat bersar ke klub.

Chelsea benar-benar terdampak gejolak perperangan, imbas invasi Rusia ke Ukraina beberapa bulan yang lalu. Setelah sanksi tersebut berbagai masalah silih berganti datang ke Stamford Bridge.

Salah satu sanksi yang cukup berat yakni dilarang melakukan aktivitas transfer dan pembaruan kontrak dengan pemain yang sudah ada. Selain itu keungan klub juga diawasi ketat oleh Pemerintah Inggris.

Selian itu, Abramovich juga tak bisa menjual Chelsea secara langsung, dia hanya diperbolehkan melakukan akuisisi penjulan melalui pihak yang telah ditunjuk otoritas Inggris, Raine Group.

Di tengah keterbatasan, prestasi Chelsea langsung anjlok, bahkan gagal bersaing di kompetisi domestik Inggris. Di Liga mereka kalah saing dengan Manchester City dan Liverpool.

Bahkan dalam ajang Piala FA yang digelar pada Sabtu (14/05/22), pasukan Thomas Tuchel secara mengejutkan gagal di babak penalti. Gelar tersebut harus mereka berikan kepada Mohamed Salah dkk.

Kondisi miris Chelsea ini bahkan dimanfaatkan beberapa klub untuk menggoda pemain-pemain Chelsea. Duo Spanyol, Barcelona dan Real Madrid masing-masing mendapatkan Cesar Azpilicueta dan Rudiger.

Melihat kondisi yang berkembang, pihak Setan Merah ditengarai tengah berusaha mengikuti jejak dua klub di atas untuk mengamankan salah satu megabintang internasional Prancis, N'Golo Kante.