Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Tumbalkan Pemain Demi Bidikan Inter, Casemiro ke Chelsea

Selasa, 17 Mei 2022 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Senin (16/05/22). AC Milan tumbalkan pemain demi curi buruan Inter Milan, Casemiro tinggalkan Real Madrid menuju Chelsea.(Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Senin (16/05/22). AC Milan tumbalkan pemain demi curi buruan Inter Milan, Casemiro tinggalkan Real Madrid menuju Chelsea.(Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Senin (16/05/22). AC Milan tumbalkan pemain demi curi buruan Inter Milan, Casemiro tinggalkan Real Madrid menuju Chelsea.

Persaingan AC Milan dan Inter Milan tidak hanya terjadi di papan klasemen dalam berebut gelar juara Liga Italia. Pasalnya, rival sekota ini juga berduel di bursa transfer untuk satu pemain yang sama.

Sosok yang dimaksud adalah Kristjan Asllani, bintang muda berusia 20 tahun milik klub papan bawah Liga Italia, Empoli. Berkebangsaan Albania, Kristjan Asllani merupakan alumni akademi Empoli. Ia kemudian menjalani debut tim utama pada Januari 2021 di Coppa Italia.

Musim ini, sang gelandang bertahan sukses menjadi pilihan utama dan sukses menjadi starter dalam 14 dari 15 laga terakhir di Liga Italia. Penampilan apiknya pun membuat Inter Milan tertarik memboyongnya, untuk dijadikan pelapis bagi Marcelo Brozovic.

Seperti diketahui, musim ini Brozovic seolah tak tergantikan di lini tengah Nerazzurri karena tak adanya pelapis yang mumpuni. Akibatnya, pemain Kroasia itu kesulitan menampilkan performa terbaik karena kelelahan.

Meski demikian, upaya Inter Milan mendatangkan Kristjan Asllani di bursa transfer musim panas tidak akan mudah. Pasalnya, mereka mendapatkan persaingan ketat dari AC Milan. Seperti diketahui, Rossoneri juga membutuhkan gelandang baru seiring bakal perginya Franck Kessie.

Meski sempat santer dikaitkan dengan Renato Sanches, Milan tetap membidik sejumlah nama lain termasuk Asllani. Dilansir Sempre Milan, AC Milan berada di atas angin dan memiliki sejumlah keunggulan atas Inter Milan dalam upaya perburuan Asllani.

Pasalnya, Empoli sebagai pemilik sang gelandang rupanya tertarik untuk memboyong salah satu pemain Rossoneri yakni Lorenzo Colombo. Pihak Empoli menilai Colombo bisa menjadi pengganti yang tepat bagi Andrea Pinamonti yang bakal kembali ke Inter Milan saat masa pinjamannya berakhir.

Dengan situasi ini, Rossoneri bisa saja mengorbankan Colombo ke Empoli demi mempermudah jalan mereka mendapatkan Asllani. Lorenzo Colombo sendiri musim ini dipinjamkan ke SPAL di Serie B dan mencetak 6 gol dari 35 laga, dan terancam tak punya tempat karena kedatangan Divock Origi.

Selain kabar dari AC Milan, masih ada sejumlah rumor bursa transfer lainnya. Berikut rangkumannya: