In-depth

Siap Eksodus? Nyaris Selusin Pemain Manchester United Bisa Hengkang Gratisan

Selasa, 17 Mei 2022 16:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris, Manchester United, tengah berada di ambang eksodus pemain menyusul ditunjuknya Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris, Manchester United, tengah berada di ambang eksodus pemain menyusul ditunjuknya Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, tengah berada di ambang eksodus pemain menyusul ditunjuknya Erik ten Hag sebagai pengganti Ralf Rangnick.

Pergantian juru taktik ini pun diharapkan bisa membawa Manchester United menjadi tim yang lebih baik lagi ke depannya.

Pasalnya, catatan menunjukkan bahwa raksasa Inggris ini belum bisa mengembalikan kejayaan usai pensiunnya Sir Alex Ferguson bertahun-tahun lalu.

Bahkan, dari sekian manajer yang ditunjuk sebagai suksesor, semua hanya menghabiskan anggaran belanja klub dengan hasil yang belum maksimal.

Hingga musim 2021-2022 ini saja Manchester United masih kerap berkutat dengan penampilan yang naik turun baik di kancah domestik maupun internasional.

Sampai tulisan ini dibuat, mereka bertengger di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dan meraih 58 poin dari 37 pertandingan.

Meski memenangkan satu partai tersisa sampai liga resmi ditutup, Setan Merah tetap gagal melaju ke Liga Champions musim depan.

Misi paling realistis Ralf Ranginck untuk saat ini adalah mempertahankan posisi mereka di zona Liga Europa alih-alih tergelincir ke UEFA Conference League.

Erik ten Hag pun jadi harapan Manchester United dan para suporter setianya untuk bisa bersaing lagi dengan tim-tim seperti Manchester City dan Liverpool yang kerap mendominasi persaingan papan atas belakangan ini.

Namun untuk menggapainya jelas bukan perkara mudah mengingat ada banyak PR yang harus dibenahi, termasuk mengoptimalkan pemain potensial dan melepas mereka yang tidak dibutuhkan.