Liga Inggris

Sudah Diselamatkan Eddie Howe dari Degradasi, Newcastle United Ngotot Kejar Jose Mourinho

Selasa, 17 Mei 2022 05:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Meski diselamatkan Eddie Howe dari ancaman degradasi, manajemen Newcastle berniat ingin mendepaknya dan mendatangkan Jose Mourinho sebagai ganti.(Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Meski diselamatkan Eddie Howe dari ancaman degradasi, manajemen Newcastle berniat ingin mendepaknya dan mendatangkan Jose Mourinho sebagai ganti.(Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Meski diselamatkan Eddie Howe dari ancaman degradasi, manajemen Newcastle berniat ingin mendepaknya dan mendatangkan Jose Mourinho sebagai ganti.

Sempat terpuruk sebagai juru kunci pada Desember 2021, peruntungan Newcastle United di Liga Inggris berbalik sejak momen pergantian tahun.

Berbekal dana melimpah dari Arab Saudi selaku pemilik baru, Newcastle melakukan sejumlah transfer penting.

The Magpies tercatat memboyong 5 pemain baru termasuk Kieran Trippier dan Bruno Guimaraes. Tak hanya itu, Eddie Howe didatangkan sebagai juru taktik baru menggantikan Steve Bruce.

Dari yang sebelumnya tak pernah menang sekalipun di Liga Inggris musim ini saat masih dilatih Steve Bruce, Newcastle United melejit di era Howe.

Dalam 25 pertandingan selama dipimpin Howe, Newcastle merebut 12 kemenangan, 4 seri, dan 9 kali kalah.

Terbaru, Newcastle baru saja mengalahkan Arsenal 2-0, Selasa (17/05/22) dini hari WIB lewat gol bunuh diri Ben White dan gol Bruno Guimaraes.

The Magpies pun kini sukses menembus papan tengah tepatnya di peringkat 12 dengan koleksi 46 poin, unggul 12 poin dari zona degradasi.

Kinerja apik Eddie Howe dalam mengangkat Newcastle pun membuat ia masuk dalam kandidat manajer terbaik musim ini, bersaing dengan nama besar seperti Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Meski demikian, Newcastle United ternyata masih tak puas. Mereka bahkan diklaim ingin mendepak Howe, dan menggantikannya dengan Jose Mourinho.