Liga Inggris

Termasuk Duo Bengal, 3 Kapten Terbaik Sepanjang Masa Manchester United

Selasa, 17 Mei 2022 12:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Melihat kembali tiga kapten terbaik sepanjang masa Manchester United, di mana dua di antaranya merupakan pemain yang terbilang bengal. Copyright: © Getty Images
Melihat kembali tiga kapten terbaik sepanjang masa Manchester United, di mana dua di antaranya merupakan pemain yang terbilang bengal.

INDOSPORT.COM – Melihat kembali tiga kapten terbaik sepanjang masa Manchester United, di mana dua di antaranya merupakan pemain yang terbilang bengal.

Jabatan kapten di Manchester United merupakan salah satu hal yang sakral, mengingat seorang kapten tim didapuk untuk membawa nama besar Setan Merah dan terus berprestasi.

Namun sejak kepergian Sir Alex Ferguson, jabatan kapten di Man United seakan hilang kesakralannya, di mana ban kapten kerap berpindah tangan dalam tempo yang cepat.

Memang benar Man United memberikan ban kapten kepada para pemain senior sejak kepergian Sir Alex Ferguson, namun lambat laun jabatan kapten ini hanya menjadi bak pajangan saja.

Hal ini ditandai dengan banyaknya pergantian pelatih yang dilakukan Man United sejak kepergian Sir Alex Ferguson. Setiap pelatih pengganti, memiliki pilihan kapten tersendiri.

Alhasil, kerap berpindahnya jabatan kapten membuat Man United pun kesulitan meraih hasil maksimal di setiap laga, dan bahkan bersambung pada prestasi.

Sorotan akan ban kapten Man United kian menjadi-jadi dengan ditunjuknya Harry Maguire sebagai kapten tim di era Ole Gunnar Solskjaer.

Penunjukkan Maguire sendiri dirasa aneh mengingat masih ada nama David De Gea. Terlebih, pemain asli Inggris itu punya rekam jejak buruk dalam karier sepak bolanya.

Penunjukkan Maguire sebagai kapten hingga saat ini pun membuat pendukung Man United geram. Apalagi jika membandingkan jiwa kepemimpinannya dengan tiga kapten terbaik sepanjang masa Man United.

Setidaknya ada tiga kapten terbaik dalam sejarah Man United. Tak disangka, dua di antaranya merupakan pemain yang bengal. Siapa sajakah mereka?