Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Mohamed Salah Bakal Jadi Penghalang Son Heung-min Ukir Sejarah

Selasa, 17 Mei 2022 10:45 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Mohamed Salah dan Harry Maguire di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Mohamed Salah dan Harry Maguire di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Liga Inggris 2021-2022 hingga Selasa (17/5/22) pagi WIB. Tak ada perubahan berarti dalam daftar pencetak gol terbanyak setelah pekan ke-37 hampir berakhir.

Liga Inggris hampir merampungkan seluruh pertandingan pekan ini, beberapa pertandingan berakhir mengejutkan namun tak ada yang berubah dalam urusan pencetak gol terbanyak.

Di klasemen sementara Liga Inggris tak banyak terjadi pergeseran posisi, Manchester City dan Liverpool masih berebut untuk jadi juara musim ini.

Arsenal dan Tottenham juga saling sikut demi jatah Liga Champions. Persaingan tersebut juga melebar ke peta top skor Liga Inggris, setidaknya ada enam pemain gacor dari tiga klub berbeda yang terlibat pertempuran.

Liverpool menyumbangkan tiga nama, mulai dari Mohamed Salah, Diogo Jota, hingga Sadio Mane yang masuk 10 besar. Manchester City sendiri hanya diwakili oleh Kevin De Bruyne.

Sementara itu, The Lillywhites mengirim dua nama di persaingan papan atas top skor liga musim ini. Mereka adalah  Harry Kane dan Son Heung-min, sekaligus satu-satunya wakil Asia.

Selain itu, ada megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Usianya barangkali sudah 37 tahun, namun ia tetap tampil konsisten dan garang. 

Disisi lain beberapa pemain di daftar top skor gagal mencetak gol di pekan ke-37 ini, mulai dari Kevin De Bryune hingga Son Heung-min. Hanya Harry Kane yang berhasil menambah pundi-pundi golnya itu pun dari titik putih.

Kegagalan Son Heung-min mencetak gol tentu patut disesali. Sebab, pemain Korea Selatan ini berpeluang jadi pemain Asia pertama yang dapat meraih sepatu emas di Liga Inggris.

Kesempatannya mengukir sejarah bisa saja sirna, andai Mohamed Salah mampu menambah koleksi golnya. Pasalnya Liverpool memang baru akan bertanding esok hari kontra Southampton.