Liga Italia

5 Klub yang Mampu Kalahkan AC Milan di Liga Italia Musim Ini

Rabu, 18 Mei 2022 15:41 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Para pemain AC Milan berselebrasi setelah menang atas Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Para pemain AC Milan berselebrasi setelah menang atas Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - AC Milan musim ini memang tampil sangat menjanjikan, namun mereka juga beberapa kali sempat terpleset karena kalah dengan sejumlah tim.

AC Milan sukses meraih kemenangan kala menjamu Atalanta di Stadion San Siro dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ke-37 pada Minggu (15/05/22) kemarin malam WIB.

Rossoneri menang 2-0 berkat gol Rafael Leao menit ke-56 dan Theo Hernandez menit ke-75. Kendati mampu meraih tiga poin, namun AC Milan harus susah payah untuk bisa membungkam Atalanta.

Sebab Atalanta mempunyai rekor baik saat berhadapan dengan AC Milan di San Siro, yang kemudian kembali dibuktikan pada laga kali ini.

Sayang, mereka tak mampu mempertahan kekuatannya hingga akhir laga.

Kedua tim bersaing cukup ketat. AC Milan dan Atalanta sama-sama memiliki lini pertahanan yang kuat di awa-awal pertandingan.

Pada menit ke-32, Atalanta menebar ancaman ke gawang AC Milan melalui aksi Luis Muriel. Tembakannya dari tepi kotak penalti berhasil memaksa kiper AC Milan, Mike Maignan, melakukan penyelamatan.

Sedangkan AC Milan sendiri bukan tanpa peluang. Mereka beberapa kali mendapat kesempatan memecah kebuntuan, sebelum akhirnya tak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, AC Milan bermain lebih baik dalam melakukan serangan.

Hasilnya, mereka sukses mencetak gol lebih dahulu melalui aksi Rafael Leao menit ke-56, yang memanfaatkan asis dari Junior Messias.

Atalanta pun berusaha mengejar ketertinggalannya, untuk setidaknya merebut satu poin dari markas Rossoneri. 
Pada menit ke-72, Ruslan Malinovskiy mengarahkan eksekusi sepak pojoknya tepat ke kepala Duvan Zapata. 

Sayang sang penyerang gagal membidik gawang dengan tepat. Alih-alih mencetak gol, gawang Atalanta justru malah kembali kebobolan.

AC Milan menggandakan keunggulan melalui aksi Theo Hernandez menit ke-75. Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga usai.

AC Milan saat ini memimpin perebutan gelar Scudetto Serie A Liga Italia musim 2021/2022 dengan satu laga tersisa. 

Untuk sementara mereka unggul dua poin dari sang pesaing terdekat, Inter Milan. Sepanjang musim ini, Rossoneri memang tampil sangat menjanjikan di bawah asuhan Stefano Pioli.

Banyak pihak yang menilai jika mereka layak menjadi juara, yang terakhir kali mereka rasakan hampir satu dekade lalu.

Meski tampil apik, beberapa kali AC Milan sempat terpeleset di Liga Italia. Berikut beberapa klub yang pernah mengalahkannya: