Liga Spanyol

Bukan Kylian Mbappe, Kiper Gaek Napoli Jadi Rekrutan Perdana Real Madrid pada Musim Panas

Rabu, 18 Mei 2022 21:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Real Madrid agaknya akan mendatangkan kiper gaek Napoli, David Ospina, sebagai pemain pertama di bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Copyright: © Getty Images
Real Madrid agaknya akan mendatangkan kiper gaek Napoli, David Ospina, sebagai pemain pertama di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM – Real Madrid agaknya akan mendatangkan kiper gaek Napoli, David Ospina sebagai pemain pertama di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Melansir media Spanyol, Marca, kiper gaek asal Kolombia, David Ospina dikabarkan akan hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas 2022 nanti.

Kabarnya, kiper berusia 33 tahun ini memilih Real Madrid sebagai pelabuhan karier selanjutnya dan akan menggantikan kiper asal Ukraina, Andriy Lunin, yang selama ini menjadi pelapis.

David Ospina sendiri merupakan andalan Napoli sejak hengkang dari Arsenal beberapa waktu lalu. Sebelumnya, eks kiper klub Liga Prancis, OGC Nice, ini bergabung ke Naples pada 2018/2019 dengan status pinjaman, sebelum hengkang secara permanen pada awal musim berikutnya.

Meskipun Ospina mengawali karier sebagai kiper pinjaman, tetapi lambat laun kariernya terus menanjak bersama Napoli dan mampu menyegel posisi kiper inti.

Hingga saat ini, kiper Timnas Kolombia ini mencatat 96 kebobolan dengan 39 kali nirbobol dari lebih 100 penampilan untuk Napoli.

Selepas berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2022 nanti, Ospina akan hengkang ke Real Madrid dengan bebas transfer, lantaran kontraknya bersama Napoli akan habis pada Juni 2023.

Situasi gratisan inilah yang kemudian bisa ditangkap dengan cepat oleh Real Madrid yang memang tengah butuh kiper pelapis untuk Thibaut Courtois.

Selain soal penampilan buruk Andriy Lunin, kedatangan David Ospina ke Real Madrid tak lain karena eks pelatihnya di Napoli, Carlo Ancelotti, yang memang berminat kepada sang pemain.

Di sisi lain, Andriy Lunin kini dikabarkan akan hengkang jika ada tawaran bagus yang masuk kepada Real Madrid.