Liga Inggris

Fans The Blues Tak Perlu Cemas, Liga Inggris Bakal 'Bantu' Todd Boehly Caplok Chelsea

Rabu, 18 Mei 2022 01:08 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Tony Obrien
Fans Chelsea boleh bernafas lega terkait kepemilikan baru The Blues, sebab Liga Inggris dilaporkan siap membantu Todd Boehly untuk segera mencaplok Chelsea. Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Fans Chelsea boleh bernafas lega terkait kepemilikan baru The Blues, sebab Liga Inggris dilaporkan siap membantu Todd Boehly untuk segera mencaplok Chelsea.

INDOSPORT.COM - Fans Chelsea boleh bernafas lega terkait kepemilikan baru The Blues. Pasalnya, Liga Inggris dilaporkan siap membantu Todd Boehly untuk segera mencaplok Chelsea.

Kabar tersebut jelas jadi angin segar di tengah rumor miring yang menyebut jika Todd Boehly di ambang gagal mengakuisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich.

Bagaimana tidak, pemerintah Inggris diisukan belum memberi lampu hijau terkait penjualan Chelsea ke tangan Todd Boehly.

Pemerintah Inggris tak yakin dengan komitmen Roman Abramovich yang disebut akan merelakan hasil penjualan Chelsea untuk membantu korban perang Ukraina.

Diketahui duit penjualan Chelsea menghasilkan dana sekitar 2,5 miliar poundsterling (Rp44,7 triliun). Jumlah tersebut digadang-gadang akan dipakai Abramovich untuk korban perang.

Sayangnya, para pejabat di Pemerintah Inggris tidak yakin bahwa Abramovich benar-benar mengalokasikan dana penjualan Chelsea untuk alasan kemanusiaan.

Di pihak Abramovich, taipas asal Rusia tersebut masih bungkam dan belum menggaransi apakah uang penjualan Chelsea benar-benar ia gunakan untuk korban Perang.

Akibatnya, pembicaraan Pemerintah Inggris dengan Abramovich menemui jalan buntu. Padahal tenggat waktu pembelian Chelsea adalah akhir Mei 2022.

Jika melewati batas waktu tersebut, Chelsea terancam tidak bisa berkompetisi baik di kancah domestik maupun Eropa.

Meski demikian, kemungkinan tersebut tampaknya tak akan terjadi. Pasalnya, Liga Inggris dilaporkan siap membantu Todd Boehly untuk segera mencaplok Chelsea.