Liga Inggris

Gabung ke Manchester City, Ini Prediksi Nomor Punggung Erling Haaland

Rabu, 18 Mei 2022 20:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Leon Kuegeler
Erling Haaland memang sudah dipastikan akan bergabung ke Manchester City, tetapi belum ada kepastian mengenai nomor punggung sang pemain.  (REUTERS/Leon Kuegeler ) Copyright: © REUTERS/Leon Kuegeler
Erling Haaland memang sudah dipastikan akan bergabung ke Manchester City, tetapi belum ada kepastian mengenai nomor punggung sang pemain. (REUTERS/Leon Kuegeler )

INDOSPORT.COM – Erling Haaland memang sudah dipastikan akan bergabung ke Manchester City, tetapi belum ada kepastian mengenai nomor punggung sang pemain. Berikut prediksinya.

Penyerang muda timnas Norwegia, Erling Braut Haaland, akan bergabung ke klub Liga Inggris, Manchester City, usai klausul pelepasannya diaktifkan beberapa waktu silam.

Selepas dirumorkan akan bergabung dengan beberapa klub besar, seperti Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United, Haaland justru memilih Manchester City yang merupakan eks klub ayahnya, Alf-Inge Haaland.

Seperti diketahui, Alf-Inge Haaland merupakan pemain The Citizens mulai tahun 2000 hingga 2003.

Salah satu insiden paling terkenal dari ayah Haaland adalah saat kariernya dipertaruhkan usai tekel keras dari kapten Manchester United saat itu, Roy Keane.

Di sisi lain, Erling Haaland merupakan salah satu pemain paling menonjol saat turun bersama Borussia Dortmund dengan mengemas 86 gol dari 89 penampilan.

Hal ini terjadi sejak Haaland bergabung dari klub Liga Austria, RB Salzburg pada 2020 silam.

Manchester City sendiri terhitung cukup beruntung mendapatkan Haaland, karena mereka terhitung sudah hampir setahun tak bermain dengan penyerang usai hengkangnya Sergio Aguero pada musim panas 2021 silam.

Kedatangan Erling Haaland sendiri nantinya akan membuat Pep Guardiola mengubah taktik dan kembali ke formasi 4-3-3 tradisional yang diandalkan saat membesut Barcelona dan Bayern Munchen.

Namun demikian, di luar soal strategi, kedatangan Haaland dari Borussia Dortmund kemudian membuat sebuah pertanyaan, yaitu nomor punggung berapakah yang akan dikenakan?