Bursa Transfer

Tinggalkan Manchester City, Ilkay Gundogan Jadi Mimpi Liar Barcelona

Rabu, 18 Mei 2022 06:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Twitter/@Official_garcia_
Ilkay Gundogan berada di ambang pintu keluar Etihad Stadium markas Manchester City. Gelandang berusia 31 tahun tersebut dilaporkan masuk dalam daftar jual klub pada bursa transfer musim panas nanti. Barcelona punya mimpi liar untuk menampungnya. Copyright: © Twitter/@Official_garcia_
Ilkay Gundogan berada di ambang pintu keluar Etihad Stadium markas Manchester City. Gelandang berusia 31 tahun tersebut dilaporkan masuk dalam daftar jual klub pada bursa transfer musim panas nanti. Barcelona punya mimpi liar untuk menampungnya.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Jerman yakni Ilkay Gundogan berada di ambang pintu keluar Etihad Stadium markas Manchester City.

Gelandang berusia 31 tahun tersebut dilaporkan masuk dalam daftar jual klub pada bursa transfer musim panas nanti. Barcelona punya mimpi liar untuk menampungnya.

Ilkay Gundogan sendiri meruapakan rekrutan pertama Manchester City di era rezim Pep Guardiola. Bisa disebut ia adalah batu pondasi skuat The Citizens.

Ia diboyong dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016 silam. Di awal-awal kariernya, Gudogan mengalami masa-masa cukup suram.

Rentetan cedera membuatnya kesulitan unjuk gigi pada Manchester City. Kendati begitu, perlahan-lahan Gundogan tampil impresif hingga memaku posisinya di lini tengah.

Tercatat, hingga saat ini Gundogan sudah mencatatka 252 penampilan dengan koleksi 47 gol plus 33 assist. Gundogan adalah aktor penting di balik kesuksesan The Citizens dalam beberapa musim terakhir.

Termasuk dominasi Manchester City di Liga Inggris. Sayangnya, hal tersebut bertolak belakang dengan nasibnya di Etihad Stadium.

Muncul rumor yang menyebut jika Manchester City memasukkan nama Gundogan di dalam daftar jual klub dalam bursa transfer musim panas nanti.

The Citizens telah memberitahu pada Gundogan untuk mencari pelabuhan baru ke klub lain mengingat ia tak masuk rencana taktik Pep Guardiola musim depan.

Situasi Gundogan membuat Barcelona kepincut untuk meminangnya. Los Cules punya mimli liar untuk membajak Gundogan dalam bursa transfer musim panas nanti.