Liga Indonesia

Barito Putera Gelar TC Perdana Didampingi Pelatih Brasil, Kemana Dejan Antonic?

Kamis, 19 Mei 2022 15:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© MO Barito Putera
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera Copyright: © MO Barito Putera
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - PS Barito Putera gelar pemusatan latihan di Lapangan Sepak bola SKB Mulawarman, mulai Rabu (18/5/22) pagi, tapi Dejan Antonic tak nampak saat latihan.

Tak mau ketinggalan dalam persiapan Liga 1 2022, Barito Putera menggelar pemusatan latihan bersama pemain baru, dan banyak pemain musim lalu yang bertahan di tim.

Namun, bukannya didampingi sang pelatih anyar, Dejan Antonic, Barito Putera malah didampingi oleh pelatih berkebangsaan Brasil. Siapakah sosok asing tersebut?

Usut punya usut, rupanya pelatih asing tersebut adalah Luis Fernando Vitorino, yang berperan sebagai pelatih kiper.

Sekadar informasi, Luis Fernando pernah menjabat sebagai pelatih kiper Timnas Kamboja, hingga pelatih klub Pnom Penh Crown, dengan lisensi kiper level 1 AFC Pro.

Hal ini sesuai dengan janji Dejan Antonic, bahwa ia ingin membawa perubahan di staf kepelatihan Barito Putera, agar prestasi tim juga menanjak, lebih baik dari musim lalu.

"Kita berubah (staf pelatih), pasti ada asisten pelatih dari negara saya," ucap Dejan Antonic via Youtube Jebret Media.

"Saya mau bawa darah yang baru, orang dengan ide yang baru, kasih pengalaman untuk pemain. Kita sudah serius, pemain harus lebih serius dari kita," imbuhnya.

Selain Luis Fernando Vitorino, pemusatan latihan Barito Putera juga didampingi oleh dua asisten pelatih, Isnan Ali dan Sofyan Morhan. Belum diketahui siapa pelatih fisik.

Sementara itu, Dejan Antonic mengaku segera merapat untuk memimpin jalannya pemusatan latihan Barito Putera, jelang Liga 1 2022, ketika tim sudah berada di Solo.