Liga Italia

Bukan Isapan Jempol Belaka! Dirtek Juventus Sudah Terbang ke London Urus Transfer Bek Arsenal

Kamis, 19 Mei 2022 21:36 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Phil Noble/PA Images via Getty Images
Aksi pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes saat bertabrakan dengan Marcus Rashford di Kiga Inggris, Minggu (01/11/2020). Copyright: © Phil Noble/PA Images via Getty Images
Aksi pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes saat bertabrakan dengan Marcus Rashford di Kiga Inggris, Minggu (01/11/2020).

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik Juventus yakni Federico Cherubini telah terbang ke London. Kunjungannya ke Inggris dalam rangka pengurusan transfer bek Arsenal.

Perwakilan Juventus tersebut rencananya akan menggelar pembicaraan dengan agen Gabriel Magalhaes. Pertemuan itu juga akan membahas potensi serta menanyakan detail kontrak yang mungkin akan terjadi.

Bianconeri sendiri memang tengah sibuk dalam usaha pencarian centre-back baru. Setelah kepergian Giorgio Chiellini pada akhir musim ini.

Belum dengan kabar akan hengkangnya Matthijs de Ligt ke Old Trafford. Dengan masalah tersebut wajar jika Si Nyonya Tua terlihat gercep dalam mengejar Gabriel.

Disisi lain Arsenal juga siap melepas defendernya, andai Juve setuju untuk memenuhi tuntutan harganya. Sebelumnya, The Gunners telah mematok mahar Rp765 milyar untuk Gabriel.

Corielle dello Sport dan Tuttosport juga kompak memberitakan hal yang sama. Bahkan melaporkan jika Juve akan melakukan pergerakan dengan sangat cepat.

Jika tak ada aral melintang, Gabriel akan segera berbaju hitam putih. Faktor Liga Champions juga jadi nilai tambah bagi Juventus.

Gabriel sendiri memang jadi salah satu bintang Arsenal musim in. Ia mendapat kepercayaan penuh dari Artetata, untuk bermain reguler di lini belakang The Gunners.

Namun demikian Arsenal tetap terbuka untuk membicarakan bek andalannya. Dengan syarat menuhi biaya transfer yang telah ditetapkan.

Juventus juga siap menggunakan Arthur Melo sebagai tumbal dalam kesepakatan ini. Pasalnya, Arsenal pernah membuka negosiasi dengannya pada bursa transfer Januari lalu.