Bola Internasional

Hasil SEA Games 2021 Timnas Indonesia U-23 vs Thailand: Hujan Kartu Merah, Garuda Gagal ke Final

Kamis, 19 Mei 2022 18:52 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Marc Klok bersama teman-teman di laga SEA Games 2021. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Marc Klok bersama teman-teman di laga SEA Games 2021. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand.

Pertandingan semifinal SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand baru saja selesai tersaji di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam pada Kamis (19/5/2022) sore WIB.

Dalam duel terebut, Asnawi Mangkualam yang absen membela Timnas Indonesia U-23 terpaksa digantikan oleh Rachmat Irianto di sektor bek kanan.

Dalam duel panas tersebut, Skuat Garuda Muda harus rela mengubur mimpi lolos ke partai final setelah kalah 0-1 dari Thailand. Gol tunggal skuat Gajah Perang dicetak oleh Weerathep Pomphun di babak perpanjangan waktu.

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan trio Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari, Timnas Indonesia U-23 langsung tampil ngotot sejak menit awal babak pertama.

Dalam 15 menit pertama, kedua tim terlihat saling melakukan jual beli serangan. Karena kedua lini pertahanan rapat dalam melakukan penjagaan, masih belum ada peluang yang berbahaya.

Dikubu Thailand, peluang pertama didapat pada menit ke-4 lewat Benjamin Davis. Akan tetapi, tendangan jarak jauhnya masih membentur pemain Indonesia dan hanya menciptakan sepak pojok.

Setelah itu giliran kesempatan emas didapat oleh pasukan Shin Tae-yong. Pada menit ke-38 tandukan dari Rizki Ridho masih bisa diamankan kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan.

Hingga babak pertama selesai, skor kaca mata alias 0-0 untuk dalam duel semifinal SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand tetap bertahan.