Bola Internasional

Keren! Pesepak Bola Cantik Indonesia Sabreena Dressler Resmi Gabung Tim Australia

Kamis, 19 Mei 2022 01:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram: sabreenadressler
Sabreena Dressler yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan timnas putri Indonesia kini berlabuh di Australia untuk membela Subiaco AFC. Copyright: © Instagram: sabreenadressler
Sabreena Dressler yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan timnas putri Indonesia kini berlabuh di Australia untuk membela Subiaco AFC.

INDOSPORT.COM - Sabreena Dressler resmi jadi pemain sepak bola putri asal Indonesia terbaru yang berkarier di luar negeri.

Pada Selasa (17/05/22) lalu dara ayu berusia 20 tahun tersebut diumumkan menjadi rekrutan terbaru kesebelasan asal Australia, Subiaco AFC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Subiaco AFC (@subiacoafc)

Sebelumnya Sabreena sempat memperkuat Persija Jakarta yang kemudian membuatnya juga terpilih untuk mewakili timnas Indonesia putri di ajang-ajang internasional.

Subiaco yang berkompetisi di Women's National Premier League Victoria atau divisi dua liga wanita Australia tertarik merekrut Sabreena setelah ia melakukan trial di sana.

Sabreena sendiri tidak hanya mengikuti audisi bersama Subiaco namun juga dengan sejumlah kesebelasan lain di kota Perth namun pada akhirnya kedua belah pihak memang berjodoh.

Demi kepentingan adaptasi, Sabreena Dressler akan Subiaco AFC tempatkan lebih dulu bersama skuat U-21 meski ia sudah sempat melakukan debut pada Minggu (15/05/22) lalu.

Cedera serta paparan virus Covid-19 juga sempat mewarnai awal kedatangan gadis blasteran Indonesia-Jerman itu sehingga kemunduran sudah jelas diantisipasi namun sama sekali bukan masalah besar.

"Sabreena telah menjadi anggota skuat yang berharga untuk kami. Ia pemain yang berdeterminasi, cerdas, dan punya sifat positif," beber Gregg Farrell selaku pelatih kepala Subiaco.

"Mungkin masih butuh beberapa waktu sebelum adaptasinya selesai namun sebentar saja berlatih bersama kami Sabreena sudah bisa menunjukkan skillnya," tambahnya lagi.