Liga Europa

Liga Europa: Aaron Ramsey Gagal Cetak Penalti, Arsenal dan Juventus Kena Getahnya

Kamis, 19 Mei 2022 08:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Marcelo Del Pozo
Pemain Rangers Aaron Ramsey terlihat sedih saat berjalan melewati trofi setelah kalah di final Liga Europa REUTERS-Marcelo Del Pozo Copyright: © REUTERS-Marcelo Del Pozo
Pemain Rangers Aaron Ramsey terlihat sedih saat berjalan melewati trofi setelah kalah di final Liga Europa REUTERS-Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM – Arsenal dan Juventus terkena getahnya usai Aaron Ramsey gagal mencetak penalti penting di final Liga Europa 2021-2022 antara Rangers vs Eintracht Frankfurt.

Laga puncak kasta kedua kompetisi antarklub Eropa itu digelar Kamis (19/05/22) pukul 22.00 dengan mempertemukan Eintracht Frankfurt vs Rangers FC.

Frankfurt melaju ke laga final usai mendepak sejumlah klub seperti Barcelona di semifinal dan West Ham di final. Sementara itu, Rangers di antaranya menyingkirkan Borussia Dortmund dan RB Leipzig.

Laga yang dimainkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla ini sudah seru sejak menit awal. Kendati Eintracht lebih dulu mengambil inisiatif serangan, namun kubu Rangers pun tak kalah dalam counter attack.

Alhasil, Rangers mampu unggul lebih dahulu berkat gol Joe Aribo. Namun kemudian Frankfurt berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Rafael Santos Borre.

Skor 1-1 pun bertahan sampai extra time usai. Sayangnya, skor 1-1 pun bertahan hingga 2x15 menit berakhir dan laga dilanjutkan ke adu penalti.

Di babak adu penalti, 3 penendang pertama kedua tim sukses menjalankan tugasnya.

Namun, petaka menimpa Rangers ketika penendang keempat mereka, Aaron Ramsey yang dipinjam dari Juventus, gagal menuntaskan tugas setelah sepakannya bisa digagalkan Kevin Trapp.

Filip Kostic kemudian membawa Frankfurt unggul, sebelum penendang kelima Rangers, Kemar Roofe menyamakan skor.

Namun, Eintracht Frankfurt akhirnya memastikan diri membawa pulang trofi Liga Europa, setelah penendang kelima dan terakhir, Rafael Borre, sukses menjebol gawang McGregor

Hasil ini membuat netizen di media sosial Twitter pun memberikan beragam reaksi. Salah satunya menyoroti peran Aaron Ramsey yang pernah membela dua klub raksasa, yakni Arsenal dan Juventus