Liga Inggris

Misi Gerrard 'Bawa' Liverpool Juara Terhalang Klausul Jack Grealish, Kok Bisa?

Kamis, 19 Mei 2022 12:39 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Publicity Picture
Misi manajer Aston Villa, Steven Gerrard untuk 'membawa' Liverpool juara dalam perburuan juara Liga Inggris dengan Manchester City terancam gagal karena Jack Grealish. Kenapa? Copyright: © Publicity Picture
Misi manajer Aston Villa, Steven Gerrard untuk 'membawa' Liverpool juara dalam perburuan juara Liga Inggris dengan Manchester City terancam gagal karena Jack Grealish. Kenapa?

INDOSPORT.COM - Misi manajer Aston Villa, Steven Gerrard untuk 'membawa' Liverpool menang dalam perburuan juara Liga Inggris dengan Manchester City terancam gagal karena Jack Grealish. Kenapa?

Sebelumnya, manajer berusia 41 tahun ini telah berujar bahwa dalam sisa dua laga terakhir The Villans akan menampilkan permainan maksimal ketika bersua Burnley dan Manchester City.

Kedua laga melawan Burnley dan Manchester City, Steven Gerrard dihadapkan dengan pilihan yang cukup sulit. Penggawa Aston Villa harus melawan dua tim yang sedang sama-sama berjuang.

Burnley yang akan menjadi lawan pertama The Villans pada hari Jumat (20/05/22) dini hari besok hingga saat ini masih berjuang untuk lolos dari jeretan degradasi. Burnley masih tertahan diperingkat ke-18 Liga Inggris.

Kondisi Burnley sendiri sedang tidak baik, sebab, mereka baru saja memutus kerja sama dengan manajer kawakan, Sean Dyche yang dianggap gagal mengangkat performa tim.

Sementara itu, pada pertandingan pamungkas di Liga Inggris, Aston Villa akan bertandang ke Etihad Stadium melawan salah satu calon juara kuat Premier League musim ini.

Pertemuan dengan The Citizen ini tentu akan bermakna lain bagi Steven Gerrard yang merupakan legenda hidup The Reds, Liverpool yang menjadi salah satu penantang kuat juara Liga Inggris.

Sebelum melakoni dua laga terakhir, manajer Aston Villa, Steven Gerrard mengaku masih memilki target yang masih bisa diraih oleh timnya, yakni perbaikan posisi di klasemen akhir Liga Inggris.

The Villans saat ini ada diposisi ke-14 dengan torehan 44 poin dari 36 penampilan, mereka hanya berjarak empat angka dari Leicester City yang berada peringkat kesembilan klasemen.

Namun demikian, Steven Gerrard sepertinya menyimpan 'target' untuk membantu mantan timnya, Liverpool yang tengah berlomba dengan Manchester City. Namun, hal ini ternyata terhalang klausul pelepasan Jack Grealish.