Bola Internasional

Moncer Bareng Timnas Indonesia U-23 di SEA Games, Marc Klok Jadi Sorotan Media Malaysia

Kamis, 19 Mei 2022 14:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Prabowo/INDOSPORT
Sebagai satu-satunya pemain naturalisasi yang membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, sosok Marc Klok mencuri perhatian publik Malaysia. Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Sebagai satu-satunya pemain naturalisasi yang membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, sosok Marc Klok mencuri perhatian publik Malaysia.

INDOSPORT.COM – Sebagai satu-satunya pemain naturalisasi yang membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, sosok Marc Klok mencuri perhatian publik Malaysia.

Marc Klok merupakan salah satu dari tiga pemain di atas usia yang dibawa oleh Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-23 pada kompetisi sepak bola putra SEA Games 2021.

Selain Klok yang berusia 29 tahun, pemain senior lainnya yang dibawa yakni kapte sekaligus bek Fachruddin Aryanto yang berusia 33 tahun dan sesama Ricky Kambuaya yang berusia 26 tahun.

Berperan di sektor gelandang, Klok mampu membawa kestabilan di lini tengah Garuda Muda. Ketiga pemain senior ini bahkan membantu Indonesia mencapai semifinal SEA Games 2022.

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya akan menghadapi pemenang medali emas 16 kali Thailand di Stadion Thien Truong di Nam Dinh pada hari Kamis (19/05/22) pukul 16.00 WIB.

Jelang laga tersebut, The Star, menyoroti lebih dalam peran Marc Klok sebagai satu-satunya pemain naturalisasi yang membela Timnas Indonesia U-23 di pesta olahraga se-Asia Tenggara ini.

“Sementara sebagian besar tim di turnamen ini memiliki pemain keturunan campuran, Klok kelahiran Belanda adalah pengecualian,” demikian tulis media ini.

Media ini lebih dulu memaparkan bahwa Klok mendapatkan status kewarganegaraannya pada April tahun ini setelah tinggal di Indonesia berkarier di kompetisi Liga domestik selama lima tahun.

Keberadaan Klok pun membuat media asal Malaysia tersebut mengulik harapan sang pemain yang saat ini berseragam Persib Bandung tersebut di SEA Games edisi ke-31.

Klok ingin menjadikan SEA Games ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan kepada pelatih Shin Tae-yong bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk memenangkan pertandingan internasional pertamanya.