In-depth

Profil Benjamin Davis, Bintang Thailand U-23 di SEA Games yang Gabung Klub Milik Orang Indonesia

Kamis, 19 Mei 2022 04:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Mark Fletcher/MI News/NurPhoto via Getty Images
Bintang Timnas Thailand U-23 di SEA Games yang Main di Klub Milik Orang Indonesia, Benjamin James Davis. Copyright: © Mark Fletcher/MI News/NurPhoto via Getty Images
Bintang Timnas Thailand U-23 di SEA Games yang Main di Klub Milik Orang Indonesia, Benjamin James Davis.

INDOSPORT.COM - Berikut profil bintang Thailand bernama Benjamin Davis di SEA Games 2021. Ia wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-23 karena kini bermain di kompetisi Eropa.

Di ajang SEA Games 2021, pelatih Thailand yakni Alexandre Polking memanggil tiga pemain yang berkarier di Eropa salah satunya Benjamin Davis.

Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang dan kini memperkuat klub kasta ketiga Liga Inggris bernama Oxford United.

Diketahui, klub yang bermain di League One itu merupakan klub milik orang Indonesia yakni Anindya Bakrie dan Erick Thohir. Mereka berdua telah membeli 51 persen saham Oxford United pada akhir 2021 lalu.

Sementara itu, sebelum bergabung ke Oxford United, Benjamin Davis merupakan mantan pemain Fulham U-23. Pemain yang lahir di Phuket, Thailand pada 24 November 2000 silam itu sempat digoda Singapura agar mau memperkuat tim nasional.

Bukan tanpa alasan, rupanya Harvey Davis yang merupakan sang ayah sempat memboyongnya ke Singapura saat usianya masih 5 tahun.

Harvey Davis juga mendirikan sekolah sepak bvola privat dan dinamai dengan JSSL (Junior Soccer School & League) yang sukses mengakomodir lebih dari 300 pemuda berlatih sepak bola.

JSSL bekerja sama dengan Tampines Rovers dan Fulham, rutin mengirim beberapa talenta muda di berbagai kompetisi termasuk Gothia Cup.

Hingga pada 2017 lalu, Benjamin Davis menerima tawaran beasiswa selama dua tahun di akademi Fulham. Karena performanya yang mengagumkan The Cottagers menawari kontrak profesional dan langsung menjadi andalan Fulham U-23 di Premier League 2.