Liga Indonesia

PSMS Medan Umumkan Tiga Pemain Calon Rising Star Hasil Trial

Kamis, 19 Mei 2022 15:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© MO PSMS
Ricat Turnip (kiri), salah satu pemain muda trial yang direkrut PSMS Medan untuk Liga 2 2022. Foto: MO PSMS Copyright: © MO PSMS
Ricat Turnip (kiri), salah satu pemain muda trial yang direkrut PSMS Medan untuk Liga 2 2022. Foto: MO PSMS

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya mengumumkan tiga pemain muda hasil trial pekan lalu yang resmi direkrut untuk mengarungi Liga 2 2022.

Ketiga pemain muda tersebut yakni Ricat Turnip, M. Fardan Azmi Harahap dan Martua Sandeni Sidabutar. Kabar itu disampaikan langsung sang juru taktik, I Putu Gede Dwi Santoso.

"Pertama kita pilih berdasarkan posisi ya. Dari hasil trial di sektor bek kiri Fardan punya kualitas untuk bermain di Liga 2, bahkan di Liga 1 juga bisa," ucap Putu Gede, kepada awak media usai pimpin tim latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Rabu (18/05/22) sore.

"Sandeni Sidabutar, saya lihat dia ini (bisa jadi) rising star. Ini pemain bagus dan kita harus pandai memberikan kesempatan atau jam terbang, dan saya pikir dia juga potensi untuk starting," sambungnya.

Khusus nama Ricat Turnip, pemain muda yang berhasil membawa Karo United kampiun Liga 3 kemarin ini sempat berseragam PSMS pada awal-awal 2020 silam.

Namun kala itu sang pemain muda ini berhenti ditengah jalan karena masih ingin menyelesaikan sekolah. Terlebih kompetisi musim 2020 batal dihelat alias ditiadakan karena pandemi Covid-19.