Bola Internasional

SEA Games: Tanpa Asnawi, Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand

Kamis, 19 Mei 2022 13:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Asnawi Mangkualam tampak lebih kencang larinya dari pemain Singapura untuk merebut bola Copyright: © PSSI
Asnawi Mangkualam tampak lebih kencang larinya dari pemain Singapura untuk merebut bola

INDOSPORT.COM - Asnawi Mangkualam absen, ini prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/22) malam WIB.

Pertemuan Timnas Indonesia U-23 nampak seperti ulangan final Piala AFF 2020 lalu. Bedanya, kini Thailand tidak mengandalkan pemain senior, melainkan pemain U-23 saja.

Sedangkan skuat besutan Shin Tae-yong sudah mengandalkan pemain U-23 sejak mengikuti Piala AFF 2020 lalu. Secara pengalaman, Indonesia lebih unggul.

Namun, melihat permainan Thailand yang solid, produktif mencetak gol, dan menjadi juara Grup B, nampaknya tim Negeri Gajah Putih bakal merepotkan penggawa Garuda.

Apalagi, salah satu kelemahan Timnas U-23 adalah sektor fullback. Thailand sudah tahu jika Asnawi Mangkualam akan absen hari ini.

Maka, menurut analisis Binder Singh, skuat Timnas Indonesia mestinya memasang strategi menyerang dari awal, dan turun bertahan jika sudah unggul atas Thailand.

Untuk itu, kemungkinan peran Syahrian Abimanyu atau Marselino Ferdinan akan dibutuhkan dalam starting line up Timnas.

"Untuk susunan pemain, tergantung taktik Shin Tae-yong. Jika menyerang dari awal, maka akan ada gelandang serang, antara Abimanyu atau Marselino Ferdinan."

Sementara jika Shin Tae-yong mau main bertahan sejak menit awal, maka peran Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto akan sangat penting di daftar susunan pemain.

"Jika mengandalkan strategi defense dan counter, dengan pressing mulai lini tengah, kemungkinan akan memainkan Kambuaya, Marc Klok, dan Rachmat Irianto," jelasnya.