In-depth

3 Pemain Aston Villa yang Bisa Gagalkan Manchester City Juara Liga Inggris

Jumat, 20 Mei 2022 11:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Rui Vieira - Pool/Getty Images
Ollie Watkins, salah satu pemain andalan Aston Villa untuk lawan Manchester City. Foto: Rui Vieira - Pool/Getty Images. Copyright: © Rui Vieira - Pool/Getty Images
Ollie Watkins, salah satu pemain andalan Aston Villa untuk lawan Manchester City. Foto: Rui Vieira - Pool/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Penentuan juara Liga Inggris musim 2021-2022 menjadi milik Manchester City dan Liverpool yang akan berakhir sampai titik darah penghabisan.

Sampai pekan ke-37 saja, keduanya masih bersaing ketat di klasemen dengan selisih satu poin. Apa pun bisa terjadi pada partai terakhir yang bakal dimainkan pada 22 Mei mendatang.

Untuk saat ini, Manchester City masih berada di puncak klasemen sementara dengan 90 poin. Lalu di peringkat dua menyusul Liverpool dengan 89 poin.

Situasi pelik ini pun membuat kedua klub ini harus berjibaku sampai pekan terakhir Liga Inggris untuk memastikan takhta juara.

Berdasarkan jadwal Liga Inggris pekan ke-38, Manchester City akan berjumpa Aston Villa sedangkan Liverpool harus menghadapi perlawanan Wolverhampton Wanderers (Wolves).

The Reds yang baru saja menggondol trofi Carabao Cup dan Piala FA pun wajib meraih poin penuh di pertandingan terakhir mereka, terlepas apa pun hasil yang akan diperoleh Manchester City nantinya.

Tiga angka adalah perjuangan serta ikhtiar terbaik Jurgen Klopp dan para pemainnya demi meraih gelar juara lagi.

Sementara itu, Manchester City juga wajib memastikan kemenangan untuk mengukuhkan posisi di puncak klasemen Liverpool.

Pasalnya, hasil imbang saja kemungkinan tidak cukup apabila Liverpool bisa mengatasi perlawanan Wolves dengan kemenangan.

Selain menentukan, laga Manchester City vs Aston Villa juga punya cerita tersendiri bagi para suporter Liverpool yang berharap banyak pada legenda hidup mereka, Steven Gerrard.