In-depth

3 Striker Calon Rival Bagus Kahfi di Klub Utama Liga Yunani, Ada Bintang Timnas Afrika!

Jumat, 20 Mei 2022 15:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/asterastripolisfc/
Tiga striker yang berpotensi jadi pesaing penyerang asal Indonesia, Bagus Kahfi, andai sang pemain resmi memperkuat klub Liga Utama Yunani, Asteras Tripolis, musim depan. Copyright: © instagram.com/asterastripolisfc/
Tiga striker yang berpotensi jadi pesaing penyerang asal Indonesia, Bagus Kahfi, andai sang pemain resmi memperkuat klub Liga Utama Yunani, Asteras Tripolis, musim depan.

INDOSPORT.COM – Tiga striker yang berpotensi jadi pesaing penyerang asal Indonesia, Bagus Kahfi, andai sang pemain resmi memperkuat klub Liga Utama Yunani, Asteras Tripolis, musim depan.

Salah satu pemain muda Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, dikabarkan tidak memperpanjang kontraknya di klub Belanda, FC Utrecht.

Faktor minimnya jam terbang sepanjang musim 20/21, jadi alasan sang jebolan Timnas Indonesia U-19 tersebut untuk hengkang akhir kompetisi nanti.

Namun, Bagus Kahfi sepertinya tidak kapok berkarier di luar negeri. Saat ini, dirinya tengah mencari pelabuhan baru, namun tetap di Eropa.

Belakangan, muncul satu klub yang dikabarkan tertarik untuk memboyong kembaran saudara kembar Bagas Kaffa itu dan sesuai dengan minatnya untuk tetap berkarier di sepak bola Eropa.

Klub itu adalah Asteras Tripolis, yang menjadi kontestan Liga Yunani. Kisi-kisi itu diberikan langsung oleh sang ayah bernama Yuni Puji Istiono.

Asteras Tripolis dirumorkan menjadi klub anyar Bagus Kahfi, sebab pemain berambut kribo itu kedapatan telah mem-follow akun media sosial Instagram @asterastripolisfc.

Asteras Tripolis saat ini tampil di kompetisi kasta tertinggi Liga Yunani. Tim berjuluk Arcadians itu telah bermain di Liga Super Yunani sejak 2007, atau 15 tahun yang lalu.

Sayangnya, prestasi Asteras Tripolis tidak terlalu mentereng. Pada kompetisi musim 2021-2022, tim berada peringkat delapan.

Meski musim ini gagal meraih gelar juara, namun Asteras Tripolis bakal tetap tampil di kasta teratas Liga Yunani musim depan dan jadi keuntungan buat Bagus Kahfi jika dirinya resmi bergabung.

Pasalnya, penyerang berusia 20 tahun tersebut bakal mencicipi kompetisi tertinggi Eropa dan membuka peluang untuk mentas di ajang Liga Champions atau Europa League jika sukses bermain impresif.

Namun di klub Asteras Tripolis nanti, Bagus Kahfi harus berjuang ekstra keras lantaran skuat arahan Milan Rastavac itu sudah dihuni beberapa striker top Eropa yang bakal jadi pesaing utama.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga striker asing yang bisa jadi pesaing Bagus Kahfi di klub utama Liga Yunani, Asteras Tripolis, musim depan.