Liga Italia

Liga Italia: Tandang Rasa Kandang, Tifosi AC Milan Siap Ubah Markas Sassuolo Menjadi 'San Siro'

Jumat, 20 Mei 2022 17:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Tifosi AC Milan akan memadati Mapei Stadium saat laga tandang ke markas Sassuolo mengingat gelar Liga Italia bisa ditentukan pada akhir pekan ini. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Tifosi AC Milan akan memadati Mapei Stadium saat laga tandang ke markas Sassuolo mengingat gelar Liga Italia bisa ditentukan pada akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM - Sassuolo dipastikan tidak akan bisa menutup kampanye Liga Italia mereka dengan nyaman meski bermain di kandang sendiri, Mapei Stadium.

Pasalnya belasan ribu pendukung AC Milan sudah memborong sebagian besar tiket yang tersedia untuk pertandingan yang digelar pada Minggu (22/05/22) nanti.

Penjualan tiket Mapei Stadium untuk partai gionata ke-38 Liga Italia 2021/2022 yang mempertunjukkan duel Sassuolo vs AC Milan sudah dimulai sejak Selasa (17/05/22) dan hanya butuh 20 menit saja untuk para pembeli menghabiskan stok yang ada.

Baik itu melalui loket resmi stadion maupun situs online, dengan cepat sekitar 21.000 lembar tiket sudah ludes dan pemborong utamanya adalah fans AC Milan alih-alih pendukung Sassuolo.

Laporan dari media lokal Italia menunjukkan jika mereka yang datang langsung ke loket untuk mengantri jumlahnya sampai 90.000 orang.

Bahkan pedagang asongan yang berjualan di sekitar area stadion dengan lisensi penjualan tiket kecil-kecilan sampai harus meladeni antrian sepanjang 30-40 orang.

"Karena minat yang besar untuk pertandingan ini sementara kursi yang tersedia cukup terbatas, kami harap maklum jika ketersediaan tiket akan hilang dalam waktu singkat." begitu bunyi pemberitahuan salah satu situs penyedia tiket Sassuolo vs AC Milan.

Bukan hal yang aneh apabila tifosi Il Rossoneri berniat menjadikan laga tandang ke Mapei Stadium layaknya partai kandang bagi mereka.

Pasalnya besar kemungkinan kesebelasan favorit mereka akan merayakan gelar scudetto di sana apabila mampu mendapatkan satu poin saja dari Sassuolo.

Sudah cukup lama AC Milan menantikan untuk bisa kembali menjadi kampiun Liga Italia lagi. Kali terakhir mereka berhak memastikan hak penempelan logo perisai kecil di seragam mereka adalah tahun 2011.