Bursa Transfer

Hobi Gembosi Rival, Inter Milan Buka Negosiasi Rekrut Anak Emas Mourinho di AS Roma

Sabtu, 21 Mei 2022 09:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Inter Milan inginkan Henrikh Mkhitaryan pada bursa transfer 2022 usai kontraknya tak kunjung diperpanjang oleh AS Roma. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Inter Milan inginkan Henrikh Mkhitaryan pada bursa transfer 2022 usai kontraknya tak kunjung diperpanjang oleh AS Roma. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM - Salah satu strategi bursa transfer Inter Milan pada musim panas mendatang sepertinya masih berkenaan dengan penggembosan rival-rival di papan atas Liga Italia.

Terbaru, mereka kabarnya tengah mendekati playmaker andalan AS Roma yakni Henrikh Mkhitaryan yang merupakan salah satu pemain kunci Jose Mourinho.

Henrikh Mkhitaryan memang berada dalam situasi yang memudahkannya untuk pergi menuju kesebelasan lain karena kontraknya akan segera kedaluwarsa.

Jika tidak ada kesepakatan baru yang terjalin dengan AS Roma dalam waktu dekat, gelandang serang berusia 33 tahun itu boleh pergi tanpa kompensasi per 1 Juli 2022.

Negosiasi antara pihak Il Lupi dengan sang bintang internasional Armenia tersebut pun berjalan cukup lambat menurut Calciomercato karena berbagai hal.

Kemungkinan, AS Roma tidak ingin terlalu bergantung lagi padanya musim depan mengingat usia Henrikh Mkhitaryan memang sudah cukup menua.

Sumbangan enam gol dan sembilan assist-nya di semua ajang mungkin masih terbilang lumayan dari 38 penampilan, namun klub butuh seseorang yang lebih kredibel lagi di 2022/2023.

Di sini kemudian Inter Milan pun bergerak. Henrikh Mkhitaryan memang bukan tipe pemain terbaik untuk mereka namun krisis keuangan membuat Il Nerazzurri tak punya banyak pilihan di bursa transfer.

Dalam beberapa musim terakhir Inter pun  kerap melakukan manuver yang sama yakni menggaet pemain-pemain rival yang habis kontrak atau dijual murah.

Contohnya Aleksandar Kolarov (AS Rroma) di 2020 dan Hakan Calhanoglu (AC Milan) di 2021. Keduanya dianggap bukan rekrutan ideal namun Inter Milan tetap bergerak mengejar.