Liga Italia

Jadwal Liga Italia Hari Ini: Juventus Amankan Tiket Liga Champions

Sabtu, 21 Mei 2022 07:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Jadwal Liga Italia di pekan terakhir musim atau yang ke-38 musim 2021-2022 hari ini, Sabtu (21/05/22). Salah satunya ada duel Fiorentina vs Juventus. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Jadwal Liga Italia di pekan terakhir musim atau yang ke-38 musim 2021-2022 hari ini, Sabtu (21/05/22). Salah satunya ada duel Fiorentina vs Juventus.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Liga Italia di pekan terakhir musim atau yang ke-38 musim 2021-2022 hari ini, Sabtu (21/05/22). Salah satunya ada duel Fiorentina vs Juventus.

Memasuki penghujung musim, persaingan antarklub Italia untuk mengamankan posisi terbaik mereka semakin memanas. Termasuk perebutan gelar juara Scudetto antara Inter Milan dengan AC Milan.

Di luar hal itu, Juventus yang sudah berhasil menjejakkan kaki mereka di zona besar hanya tinggal membutuhkan tambahan tiga poin lagi untuk bisa tembus Liga Champions musim depan.

Hal ini bakal mereka wujudkan saat menyambangi markas Fiorentina dalam laga penutup Liga Italia yang dijadwalkan berlangsung Minggu, 22 Mei 2022. Kickoff akan dimulai pukul 01.45 WIB.

Juventus saat ini duduk di posisi empat pada klasemen dan sudah mengemas mengemas 70 poin.

Pasukan Max Allegri ini unggul tujuh angka dari Lazio dan AS Roma di tempat kelima dan keenam dan selisih 76 dari Napoli yang berada di urutan ketiga.

Persaingan antartim papan tengah juga tak kalah seru. Salah satunya akan tersaji duel antara Atalanta vs Empoli yang juga akan digelar pada Minggu dinihari WIB.

Atalanta yang menduduki posisi kesembilan pada tabel liga tentunya tak punya alasan khusus yang dipertaruhkan di laga ini. Namun, mereka tetap mengincar kemenangan demi sebuah akhir yang manis.

Lain halnya dengan Empoli yang ingin memetik kemenangan agar bisa sedikit lebih menjauh dari zona degradasi yang sempat mengintai mereka beberapa waktu lalu.

Lazio sementara itu bakal menantang Verona. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadio Olimpico pada Minggu dinihari WIB.

Dengan AS Roma baru saja menang 0-3 di kandang Torino, maka Lazio juga mengincar kemenangan dalam lagan anti demi menciptakan jarak poin dengan pasukan Jose Mourinho.