Liga Inggris

Kerap Tampil Inkonsisten, ‘Captain America’ Ternyata Bakal Dipertahankan Chelsea

Sabtu, 21 Mei 2022 21:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
Christian Pulisic merayakan golnya di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Christian Pulisic merayakan golnya di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic, ternyata bakal dipertahankan Chelsea, meskipun kerap tampil inkonsisten.

Mantan pemain yang kini menjadi asisten pelatih Chelsea, Jody Morris, membela pemain sayap asal Amerika Serikat, Christian Pulisic.

Pasalnya, Pulisic kini menjadi sasaran kritik para pendukung The Blues, karena kerap tampil inkonsisten dan bahkan gagal menembus skuat utama arahan Thomas Tuchel.

Pemain 23 tahun ini bergabung ke Chelsea dari Borussia Dortmund pada 2019 lalu, sebagai bakat muda yang dipandang di Eropa.

Pulisic menunjukkan diri sebagai salah satu pemain yang bersinar di Eropa, kendati hanya turun sebagai pemain utama dalam sedikit laga Liga Inggris bersama Chelsea.

Dalam kurun waktu tersebut, Christian Pulisic mampu mengemas enam gol dan mencetak dua assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Spekulasi kemudian terus bermunculan soal Pulisic, karena Piala Dunia 2022 semakin dekat, sehingga perlu tampil di banyak pertandingan bersama Chelsea dalam beberapa pertandingan mendatang.

Hal ini berkaitan soal peran Pulisic, yang selama ini  menjadi kapten timnas Amerika Serikat.

Kendati demikian, dilansir dari Football London, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kabarnya sudah berdiskusi soal masa depan Pulisic dan meminta sang pemain untuk tenang.

“Anda tak akan pernah melihat dari pemain yang tak dimainkan, dengan saya dan Pulisic tak ada masalah. Dalam beberapa pertandingan memang ada dampak besar dari bangku cadangan,” ujar Tuchel.