Liga Indonesia

Liga 1: Diam-diam, Barito Putera Sudah penuhi 4 Slot Pemain Asing

Sabtu, 21 Mei 2022 14:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Barito Putera
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera Copyright: © MO Barito Putera
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Diam-diam, klub Barito Putera mengaku sudah memenuhi empat slot pemain asing untuk Liga 1 2022-23.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera melakukan banyak perombakan pada bursa transfer Liga 1 2022/23. Mulai dari pelatih, pemain asing, hingga pemain lokal.

Pasalnya, Barito Putera terseok-seok di papan bawah klasemen musim lalu. Tak mau kejadian itu terulang lagi, CEO Hasnuryadi Sulaiman akhirnya membuat gebrakan.

Barito Putera resmi mendatangkan pemain berpengalaman, Donni Monim, Frank Sokoy, Rendy Saputra, Dendi Agustan Maulana, Slamet Budiono, hingga Joko Ribowo.

Pemain asing juga tak luput dari evaluasi. Ada pemain musim lalu yang bertahan, dan ada pula pemain anyar yang akan merapat.

Konon, menurut Hasnuryadi, empat pemain asing sudah menandatangani kontrak di tim Barito Putera, walau belum diperkenalkan.

"Yang bisa kami informasikan, empat orang pemain asing sudah tanda tangan kontrak," ungkap Hasnuryadi Sulaiman pekan lalu.

"Kita tinggal menunggu kedatangannya saja, tapi sudah tanda tangan kontrak kok. Sama seperti pemain-pemain lainnya yang sudah kita tanda tangani kontraknya."

Meski begitu, manajemen nampaknya masih belum mau merilis siapa saja pemain asing yang dimaksud, dan apakah mereka sudah berpengalaman main di Liga 1 atau belum.

"Seperti biasa, kami tak bisa menyampaikan sampai yang bersangkutan sudah datang di Banjarmasin, jadi mohon kesabarannya."