Liga Indonesia

Resmi, RANS Cilegon FC Rekrut Eks Gelandang ‘Bengal’ Persija Jakarta

Sabtu, 21 Mei 2022 17:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© persija.id
Klub promosi Liga 1 Indonesia, RANS Cilegon FC, resmi merekrut eks gelandang Persija Jakarta, Sandi Dharma Sute Copyright: © persija.id
Klub promosi Liga 1 Indonesia, RANS Cilegon FC, resmi merekrut eks gelandang Persija Jakarta, Sandi Dharma Sute

INDOSPORT.COM – Klub promosi Liga 1 Indonesia, RANS Cilegon FC, resmi merekrut eks gelandang Persija Jakarta, Sandi Darma Sute.

Kabar transfer terbaru hadir dari klub promosi Liga 1, RANS Cilegon FC, yang belakangan terus bersolek untuk memperbaiki skuatnya jelang musim kompetisi.

Kali ini, eks gelandang Persija Jakarta, Sandi Darma Sute, jadi rekrutan terbaru klub milik selebriti ternama Indonesia, Raffi Ahmad ini.

Pengumuman soal bergabungnya gelandang pengangkut air yang ngotot ini baru saja diumumkan oleh RANS Cilegon FC di akun Instagram resmi klub @rans.cilegonfc.official pada hari Sabtu (21/05/22).

“Please welcome, Sandi Sute, gelandang sarat pengalaman dengan DNA Juara,” tulis akun resmi RANS Cilegon FC.

Wajar jika nama Sandi Sute disebut sebagai pemain Indonesia dengan DNA juara, lantaran beberapa gelar yang mampu diraih selama membela Persija Jakarta dan terbaru Persis Solo.

Tercatat bahwa Sandi Sute mampu memenangi Piala Presiden 2018 dan Liga 1 musim 2018, kemudian dilanjutkan juara Piala Menpora 2021 bersama Persija Jakarta. Meski di pengujung masa baktinya, ia sempat dikenakan tindak indisipliner usai emosi ketika diganti oleh pelatih Sergio Farias. 

Kemudian, Sandi Sute termasuk dalam gerbong pemain bintang yang dibawa oleh pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep, untuk mencapai target promosi ke Liga 1 musim 2022 ini.

Kala itu, Sandi yang eks pemain Persija Jakarta memang jadi andalan di lini tengah Laskar Sambernyawa, bersama Arapenta Poerba dan Kanu Helmiawan dengan raihan gelar juara Liga 2 musim 2021.

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan, sendiri sudah mengonfirmasi timnya akan mendatangkan satu pemain lokal pekan ini jelang kompetisi Liga 1 bergulir.