Liga Indonesia

Sambut Liga 1, Tira Persikabo Mengamuk dan Cetak Setengah Lusin Gol di Laga Uji Coba

Sabtu, 21 Mei 2022 14:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Zainal Hasan/Indosport.com
Tira Persikabo asuhan Djadjang Nurdjaman meraih kemenangan besar dalam laga uji coba perdana mereka di mana mereka meraih kemenangan 6-0 atas tim lokal Bogor. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Tira Persikabo asuhan Djadjang Nurdjaman meraih kemenangan besar dalam laga uji coba perdana mereka di mana mereka meraih kemenangan 6-0 atas tim lokal Bogor. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo meraih kemenangan besar dalam laga uji coba perdana mereka jelang Liga 1 22/23 bergulir. Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu meraih kemenangan 6-0 atas tim lokal Bogor, Sukaraja FC.

Tira Persikabo melakukan uji coba perdana dalam persiapan menuju Liga 1 musim 2022-2023. Bermain di Lapangan kawasan Stadion Pakansari, Tira Persikabo membungkam Sukaraja FC.

Dalam uji coba ini, Tira Persikabo mencoba beberapa wajah baru mereka. Di antaranya, Yandi Sofyan, Saefulloh serta Ryan Kurnia.

Dari uji coba ini, pelatih Tira Persikabo, Djajang Nurdjaman sudah merasa cukup puas. Bukan karena hasil, melainkan para pemainnya mengaplikasikan apa yang dia beri dalam latihan selama ini.

"Alhamdulillah hari ini kita melakukan uji coba perdana,"

"Saya tidak melihat hasil tapi saya melihat bagaimana pemain mengaplikasikan hasil latihan kita selama 10 hari itu yang saya lihat," ucap Djajang Nurdjaman ketika ditemui di Stadion Pakansari.

Pelatih yang kerap disapa Djanur ini menilai timnya mulai mengalami peningkatan. Meski memang dalam uji coba ini dia memainkan tim lapis keduanya.

"Dj uji coba ini progres ada, serta harapan itu ada dari tim ini. Meski di hari ini yang diturunkan pemain kedua," jelasnya.

Tetapi mantan pelatih Barito Putera ini tetap melihat ada hal yang masih harus dibenahi. Terutama permasalahan fisik yang dinilai para pemainnya belum mencapai top performance.

"Fisik pemain belum konsisten terutama di babak kedua. Mereka belum bisa menunjukkan fight untuk bermain dua babak," pungkasnya.