Bola Internasional

SEA Games 2021: Laga Hidup Mati Kontra Malaysia, Shin Tae-yong Malah Dihantam Kesulitan

Sabtu, 21 Mei 2022 21:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku mengalami kesulitan menyiapkan tim jelang laga hidup perebutan medali perunggu kontra Malaysia pada Minggu (22/05/22) besok.

Meski di pertandingan terakhir kalah dari Thailand dalam babak semifinal, tetapi Timnas Indonesia U-23 masih memiliki peluang untuk kembali ke Tanah Air dengan membawa medali SEA Games 2021.

Bukan medali emas yang akan diraih, tetapi skuat Garuda Muda berpotensi membawa medali perunggu andai berhasil meraih kemenangan dalam perebutan tempat ketiga cabor sepak bola pria SEA Games 2021.

Dalam duel tersebut, Timnas Indonesia U-23 akan bertarung melawan Malaysia untuk memperebutkan medali perunggu di Stadion My Dinh HAnoi, Vietnam besok sore.

Namun jelang laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus berpikir keras.

Pasalnya, dia harus kehilangan banyak pemain jelang laga perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 kontra Malaysia nanti.

Setidaknya tiga pemain dipastikan absen karena terkena kartu merah di laga terakhir melawan Thailand.

Tiga pemain Indonesia yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dipastikan absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu merah. Sementara Egy Maulana masih mengalami cedera.

"Kondisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan pemain pada pertandingan," keluh Shin Tae-yong.

Namun meski pusing Shin Tae-yong melihat semangat juang pemain Timnas Indonesia U-23 sangat besar untuk bisa menaklukkan Malaysia di laga nanti.

"Namun, ada proses yang baik dan kemauan para pemain Timnas Indonesia U-23 sangat kuat. Jadi, pastinya kami bisa melewatkan situasi sulit ini dengan baik," katanya.