Liga Indonesia

Termasuk Bali United, Sandi Sute Tolak Tawaran 5 Klub demi Gabung RANS Cilegon FC

Sabtu, 21 Mei 2022 18:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
RD Belum Puas Kualitas Pemain

Sebelum ini, Rans Cilegon FC telah perkenalkan 10 pemain lokal. Mereka adalah Meru Kimura, Wawan Hendrawan, Hilmansyah, David Laly, Arthur Bonai, Edo Febriansah, Herwin Tri Saputra, Ady Setiawan, Arif Satria dan Septian Bagaskara.

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan mengaku belum puas dengan penampilan para pemain di laga uji coba sejauh ini. Meski sudah latihan rutin, kondisi pemain belum capai level terbaik.

Rahmad Darmawan mengatakan, semua pemain, baik muka lama maupun baru masih harus kerja keras di latihan. Target yang diinginkan belum tercapai.

Karena masih fokus bangun kekuatan fisik, agresivitas para pemain belum maksimal.

"Saya belum puas. Pemain saya masih berat larinya karena kami lagi bangun kekuatan jadi kecepatan, kelincahan mereka alami penurunan," kata Rahmad Darmawan.

Untuk meningkatkan level fisik pemain, Rans Cilegon FC agendakan dua laga uji coba pascalebaran. Tim milik Raffi Ahmad itu juga akan bertolak ke Yogyakarta untuk jalani pemusatan latihan.

Di Yogyakarta, Rans Cilegon FC juga dijadwalkan sejumlah laga uji coba dengan lawan yang kualitasnya setara yakni tim dari Liga 1.

"Uji coba ini sebenarnya risiko. Tapi kalau enggak mau kalah, jangan uji coba. Saya gelar uji coba karena mau lihat kekuatan mereka (pemain)," ujar Rahmad Darmawan.

"Kalau cuma latihan, daya tahan pemain tidak dapat. Di uji coba, saya menerapkan skema dan taktik sederhana, tapi lebih dominan kepada agresivitas pemain pressing kepada lawan," tambah pelatih RANS Cilegon FC di Liga 1, Rahmad Darmawan.