Liga Indonesia

Termasuk Bali United, Sandi Sute Tolak Tawaran 5 Klub demi Gabung RANS Cilegon FC

Sabtu, 21 Mei 2022 18:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pemain Persija yang kini jadi milik RANS FC, Sandi Sute, saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Ceres Negros pada laga keempat Piala AFC 2019. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pemain Persija yang kini jadi milik RANS FC, Sandi Sute, saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Ceres Negros pada laga keempat Piala AFC 2019. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Eks gelandang Arema FC dan Persija, Sandi Darma Sute, sudah terlihat bergabung dengan klub promosi Liga 1 2022/23, Rans Cilegon FC. Dia mulai jalani latihan bersama rekan-rekan setim.

Sandi bergabung sejak Rabu (18/05/22). Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan.

"Ada tambahan Sandi Sute. Sudah deal,  tapi belum diresmikan. Dia datang Rabu nanti," kata coach RD, lima hari lalu.

Sandi merapat ke klub milik Raffi Ahmad tersebut setelah dihubungi langsung oleh Rahmad Darmawan.

Gelandang 29 tahun itu melewatkan tawaran lima klub Liga 1 lainnya yakni Persita Tangerang, Barito Putera, Dewa United, Bhayangkara FC dan Bali United.

"Ada beberapa kub yang komunikasi. Ada sekitar kima klub Liga 1," kata Sandi Sute.

"Kemudian dihubungi coach RD sama manajemen, bilang suruh bantu di Rans dulu jadinya saya ke sini," katanya.

Meski sudah gabung latihan tim, Sandi Sute belum diperkenalkan ke publik. Nasibnya sama dengan dua pemain asing, Victor Sallinas dan Kodai Iida.

Sandi Sute sebelumnya berstatus tanpa klub, setelah tidak lanjutkan kerja sama dengan Persis Solo. Padahal dia membawa tim tersebut juara Liga 2 2021 dan promosi ke kasta teratas. 

Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu juga sempat bermain untuk Arema FC di putaran kedua Liga 1 2021 dengan status pinjaman dari Persis Solo. Dia tampil 14 pertandingan untuk Singo Edan.