Liga Indonesia

Ada Pramusim Piala Presiden 2022, Bali United Tegaskan Sikap untuk Piala AFC

Minggu, 22 Mei 2022 19:11 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United akan fokus penuh menuju Piala AFC pada 24-30 Juni 2022 sambil menanti jadwal turnamen pramusim Piala Presiden. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United akan fokus penuh menuju Piala AFC pada 24-30 Juni 2022 sambil menanti jadwal turnamen pramusim Piala Presiden.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menanti jadwal Piala Presiden 2022. Namun, Teco menegaskan Bali United akan fokus penuh menuju Piala AFC pada 24-30 Juni 2022.

Kabar digelarnya Piala Presiden 2022 muncul dari Kota Solo, tepatnya sang wali kota, Gibran Rakabuming. Putra presiden Joko Widodo ini menerima kabar soal Solo dan Semarang menjadi tuan rumah Piala Presiden 2022.

Gibran menyambut baik kehadiran ajang pramusim sebelum Liga 1 digelar. Namun begitu, Gibran belum mengetahui pasti kapan Piala Presiden 2022 akan dihelat.

Kabar kemudian berhembus bahwa Piala Presiden berlangsung pada akhir Juni mendatang. Padahal, di saat bersamaan, Bali United dan PSM Makassar akan mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC 2022.

Terkait hal itu, Teco belum menerima detail informasi mengenai Piala Presiden. Namun, secara tegas pelatih asal Brasil ini menunjukkan sikap terkait pentingnya Piala AFC.

"Kita tunggu jadwal dari Piala Presiden, tapi pasti kita lebih fokus ke Piala AFC," kata Stefano Cugurra Teco Minggu (22/05/22).

Andaikan jadwalnya berbarengan atau berdekatan, Bali United wajib belajar dari kasus lama. Pada Piala AFC 2018 lalu, banyak anggapan bahwa kesiapan Bali United terganggu agenda Piala Presiden 2018.

Kala itu, Piala Presiden digelar hanya beberapa hari sebelum Bali United bermain di Piala AFC 2018. Pada ajang Piala Presiden 2018, Bali United sukses menembus partai final.

Namun sialnya, prestasi skuat Serdadu Tridatu jeblok di Piala AFC. Bali United mencatatkan hasil memalukan karena menjadi juru kunci grup G, dibawah Yangon United (Myanmar), Global Cebu (Filipina) dan FLC Thanh Hoa (Vietnam)

Soal pengalaman pahit pada Piala AFC 2018, Teco tak mau banyak berkomentar. Apalagi kala itu ia masih menjadi pelatih Persija Jakarta. Skuat besutan Teco mengalahkan Bali United 3-0 di final Piala Presiden 2018

"Saya tidak ada di tim 2018, jadi saya tidak bisa berkomentar, tapi untuk sekarang kita pasti fokus di Piala AFC," papar Teco.