In-depth

Chelsea vs Watford, Sejumlah Pemain Thomas Tuchel Bersiap Angkat Kaki

Minggu, 22 Mei 2022 15:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Chelsea vs Warford adalah salah satu partai pamungkas Liga Inggris yang bakal dilangsungkan malam ini, Minggu (22/05/22). Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Chelsea vs Warford adalah salah satu partai pamungkas Liga Inggris yang bakal dilangsungkan malam ini, Minggu (22/05/22). Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Chelsea vs Warford adalah salah satu partai pamungkas Liga Inggris yang bakal dilangsungkan malam ini, Minggu (22/05/22).

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris, Premier League sudah mendekati babak akhir. Meski begitu, masih ada beberapa tim yang harus berjibaku pada pekan ke-38 ini.

Manchester City dan Liverpool berlomba untuk takhta juara, Manchester United dan West Ham pun saling sikut untuk slot Liga Europa.

Di sisi lain, Chelsea juga tidak lepas dari misi besar yang tidak kalah pentingnya, yakni menggondol posisi 3 besar dengan kepala tegak.

The Blues sendiri saat ini bertengger di peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-37 dan telah mengumpulkan 71 poin.

Meski sudah aman, kemenangan pada pekan ke-38 akan membawa anak-anak asuh Thomas Tuchel menikmati posisi 3 besar mereka dengan penuh kebanggaan.

Dan nampaknya, hal tersebut bukan misi sulit mengingat lawan yang akan mereka hadapi adalah tim yang berada di zona degradasi, Watford.

Bak langit dan bumi, posisi Chelsea dan Watford memang sangat jauh satu sama lain di klasemen. The Hornets berada di peringkat 19 dengan 23 poin dan gagal menghindar dari jerat degradasi.

Apalagi, dalam lima laga terakhir mereka juga gagal meraih satu pun kemenangan. Situasi ini pun membuat Roy Hodgson sudah tidak perlu ngoyo mengejar poin lagi.

Hanya saja, para pemain The Hornets bisa tetap ngotot saat menghadapi Chelsea demi memperbaiki reputasi mereka yang amburadul jelang tutup musim 2021-2022.