Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Valencia Menang, Real Madrid Makin Kokoh di Puncak

Minggu, 22 Mei 2022 08:16 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Susana Vera
Berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga Minggu (22/05/22) pagi ini WIB. FOTO: REUTERS/Susana Vera. Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga Minggu (22/05/22) pagi ini WIB. FOTO: REUTERS/Susana Vera.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga Minggu (22/05/22) pagi ini WIB. Real Madrid tetap kokoh di puncak dan sudah tidak terkejar.

Diketahui, Liga Spanyol akan menggelar pertandingan pekan ke-38 minggu ini. Perebutan sejumlah posisi pun masih akan jadi rebutan di minggu terakhir ini.

Dini hari tadi Liga Spanyol telah menggelar satu partai awal dalam rentetan penutupan kompetisi, di mana ada Valencia yang berhasil merengkuh tiga angka kala bersua Celta Vigo.

Kedua klub saat ini memang bersaing sengit di papan tengah klasemen, bahkan sebelum pertandingan posisi Cetla Vigo berada di atas Valencia.

Celta Vigo sebelumnya berada di posisi ke-10 klasemen dengan raihan 46 poin dari 37 pertandingan. Namun setelah laga dini hari tadi. Valencia mampu naik dua posisi.

Kondisi ini masih bisa berubah, pasalnya Osasuna, tim peringkat kesepuluh Liga Spanyol masih memiliki peluang menggeser Valencia andai menang dari Mallorca dini hari nanti.

Hasil itu juga tak mengubah nasib apa pun, Valencia tetap tak bisa bermain di kompetisi Eropa, baik Liga Champions, Liga Europa maupun Piala Konfederasi musim depan.

Dua gol kemenangan Valencia dicetak oleh Maximiliano Gomez setelah memanfaatkan assist Marcos Andre menit ke-28 dan tambahan satu gol bunuh diri dari Nestor Araujo menit ke-60 babak kedua.

Meski mencetak satu gol pada kemenangan dini hari tadi, Maximiliano Gomez gagal jadi pemain terbaik di laga ini. Predikat terbaik di dapat bek Valencia, Gabriel Paulista.

Di sisi lain tak ada perubaha di puncak klasemen Liga Spanyol, Real Madrid tetap kokoh dengan torehan 86 poin, meninggalkan rival terdekat mereka Barcelona di posisi kedua.