Liga Indonesia

Liga 1 Belum Mulai, Bintang Andalan Persib Malah Cedera Parah dan Absen 2 Bulan

Minggu, 22 Mei 2022 00:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, terancam absen pada pertandingan awal kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, terancam absen pada pertandingan awal kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, terancam absen pada pertandingan awal kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pasalnya menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Teja Paku Alam mengalami cedera patah tulang di bagian jari kirinya saat pemanasan menjelang game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

Robert Alberts menuturkan, Teja Paku Alam langsung mendapatkan penanganan dari tim medis Persib dan dibawa ke salah satu rumah sakit di Kota Bandung.

"Kabar buruknya adalah Teja mengalami patah jari hari ini, jadi dia kini sedang berada di rumah sakit dengan fraktur di jarinya," kata Robert Alberts setelah game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, penjaga gawang andalannya tersebut kemungkinan besar harus istirahat selama dua bulan.

Sehingga, jika kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bergulir pada akhir Juli 2022, Teja Paku Alam kemungkinan bakal absen di pekan-pekan awal kompetisi.

"Jadi dia harus menepi selama dua bulan. Itu kabar yang menyedihkan, kejadiannya tadi ketika pemanasan, bukan di saat pertandingan," jelas Robert Alberts.

Dengan cedera yang dialami Teja Paku Alam, maka tim kebanggaan Bobotoh memiliki tiga penjaga gawang lagi yang siap untuk bertanding, yakni I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar Aisy Santoso.

Pada game internal yang berlangsung selama empat kali 20 menit, penjaga gawang Persib tersebut mendapat kesempatan bermain dari Robert Alberts.

Game internal tersebut, sengaja digelar untuk melihat kondisi dan perkembangan anak asuhnya, sekaligus memantau pemain seleksi Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma.