In-depth

Mohammed Aliyu Datti, 'Anak Emas' Korban Kedatangan Kaka ke AC Milan

Minggu, 22 Mei 2022 17:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa/Getty Images
Ricardo Kaka saat masih berseragam AC Milan. Foto: Claudio Villa/Getty Images. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Ricardo Kaka saat masih berseragam AC Milan. Foto: Claudio Villa/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengingat kembali sosok Mohammed Aliyu Datti, mantan 'anak emas' yang jadi korban kedatangan Ricardo Kaka ke AC Milan.

Sepak terjang Mohammed Aliyu Datti di Liga Italia mungkin salah satu yang patut diceritakan ke para penggemar muda AC Milan.

Memang tidak banyak informasi terkait pemain yang satu ini namun ia adalah pemain yang berjasa besar sepanjang sejarah raksasa Liga Italia tersebut.

Namun sebelum beranjak ke sepak terjangnya bersama Rossoneri, mari mengulik sedikit perjalanan Mohammed Aliyu Datti hingga bisa mendarat di klub ini meski berasal dari kompetisi Serie B.

Seperti pernah diwartakan laman Goal Internasional, ia pertama kali menginjakkan kaki di Italia pada 1997.

Satat itu, usianya pun masih sangat muda yakni 15 tahun. Adalah Padova, klub Serie B yang menjadi langkah awalnya di kancah sepak bola Negeri Pizza.

Hanya saja, langkah Mohammed Aliyu Datti di Italia ternyata tidak semulus jalan tol yang bebas dari hambatan.

Pasalnya, pada waktu itu Padova berniat memboyong dua pemain muda Nigeria, termasuk dirinya. Sementara yang satunya lagi bernama Hashimu Garba.

Akan tetapi, klub terhalang batasan pemain non-Uni Eropa yang hanya tersisa satu slot lagi di tim. Ya, salah satu di antara mereka pun harus dikorbankan.

Bahkan, kegalauan Padova itu juga diutarakan oleh presiden mereka saat itu yakni Cesare Vigano. Ia mengaku kesulitan jika harus memilih Mohammed Aliyu Datti atau Hashimu Garba.