Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Tak Puas dengan Rekrutan Baru RANS Cilegon FC, Ini Alasannya

Minggu, 22 Mei 2022 01:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Rahmad Darmawan rupanya belum puas dengan para pemain rekrutan baru Rans Cilegon FC jelang Liga 1 2022/2023. 
 Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Rahmad Darmawan rupanya belum puas dengan para pemain rekrutan baru Rans Cilegon FC jelang Liga 1 2022/2023. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COMRahmad Darmawan rupanya belum puas dengan para pemain rekrutan baru Rans Cilegon FC jelang Liga 1 2022/2023.

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan mengaku belum puas dengan penampilan para pemain di laga uji coba sejauh ini. Meski sudah latihan rutin, kondisi pemain belum capai level terbaik.

Rahmad Darmawan mengatakan, semua pemain, baik muka lama maupun baru masih harus kerja keras di latihan. Target yang diinginkan belum tercapai.

Karena masih fokus bangun kekuatan fisik, agresifitas para pemain belum maksimal.

"Saya belum puas. Pemain saya masih berat larinya karena kami lagi bangun kekuatan jadi kecepatan, kelincahan mereka alami penurunan," kata Rahmad Darmawan.

Untuk meningkatkan level fisik pemain, Rans Cilegon FC agendakan dua laga uji coba pasca lebaran.

Tim milik Raffi Ahmad itu juga akan bertolak ke Yogyakarta untuk jalani pemusatan latihan.

Di Yogya, Rans Cilegon FC juga dijadwalkan sejumlah laga uji coba dengan lawan yang kualitasnya setara yakni tim dari Liga 1.

"Uji coba ini sebenarnya resiko. Tapi kalau gak mau kalah, jangan uji coba. Saya gelar uji coba karena mau lihat kekuatan mereka (pemain)," tutur Rahmad Darmawan.

"Kalau cuma latihan, daya tahan pemain tidak dapet. Di uji coba, saya menerapkan skema dan taktik sederhana, tapi lebih dominan kepada agresifitas pemain pressing kepada lawan," imbuhnya.