In-depth

3 Fakta Mencengangkan Son Heung-min Seusai Meraih Gelar Top Skor Liga Inggris

Senin, 23 Mei 2022 18:51 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Tiga Fakta Mencengangkan Son Heung-min Seusai Meraih Gelar Top Skor Liga Inggris. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Tiga Fakta Mencengangkan Son Heung-min Seusai Meraih Gelar Top Skor Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mencengangkan seusai bomber Tottenham Hotspur yakni Son Heung-min meraih gelar top skor Liga Inggris musim 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Son Heung-min berhasil meraih sepatu emas di Liga Inggris musim ini setelah mengoleksi 23 gol dalam 35 penampilan.

Sebelumnya, Son Heung-min sempat tertinggal satu gol dari bintang Liverpool, Mohamed Salah. Beruntung, di laga pekan terakhir Liga Inggris, ia sukses mencetak brace ke gawang Norwich City dan membawa Tottenham Hotspur menang telak 5-0.

Meski begitu, Son Heung-min harus berbagi gelar dengan Mohamed Salah. Pasalnya, bintang Timnas Mesir itu juga sama-sama mengoleksi 23 gol setelah mampu menyumbang satu gol ke gawang Wolves.

Sementara itu, dalam pertandingan melawan Norwich City pada Minggu (22/05/22 malam WIB kemarin, Son Heung-min sempat mengaku frustrasi karena memiliki beban untuk mencetak gol.

Ia sempat gagal memanfaatkan sejumlah peluang di babak pertama hingga pertengahan paruh kedua. Tottenham sempat unggul 3-0 lewat gol dari Dejan Kulusevki (16',64') dan Harry Kane (32').

Beruntung, bintang Timnas Korea Selatan tersebut akhirnya mampu mencetak brace hanya dalam waktu lima menit yakni pada menit ke-70 dan 75.

"Pada akhirnya saya dapat gol. Saya sempat benar-benar frustrasi karena melewatkan peluang emas. Saya memberi tahu para pemain bahwa saya melewatkan peluang termudah," ujar Son Heung-min dilansir dari BBC.

"Saya tidak menyerah. Saya ingin mencetak gol hari ini. Tim banyak membantu saya. Di babak pertama Mereka ingin membantu saya, Anda bisa melihatnya hari ini," tuturnya menambahkan.

Setelah sukses meraih gelar top skor Liga Inggris, ada sejumlah fakta menarik tentang keberhasilan Son Heung-min. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya: