In-depth

3 Kebahagiaan yang Masih Bisa Dirasakan Liverpool meski Gagal Juara Liga Inggris

Senin, 23 Mei 2022 13:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool gagal meraih gelar Liga Inggris ke-20 mereka musim ini usai kalah poin tipis dari Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool gagal meraih gelar Liga Inggris ke-20 mereka musim ini usai kalah poin tipis dari Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Liverpool gagal meraih gelar Liga Inggris ke-20 mereka musim ini usai kalah poin tipis dari Manchester City.

Kompetisi Liga Inggris 2021-2022 telah resmi berakhir, Minggu (22/05/22), menelurkan Manchester City sebagai kampiun berkat kemenangan dramatis kontra Aston Villa.

Baik Liverpool dan Manchester City sendiri memang memulai pekan ke-38 mereka dengan harapan bisa memenangkan laga masing-masing.

Dengan margin poin yang hanya satu angka, The Reds maupun The Citizens mengantongi peluang yang nyaris sama besar untuk menjadi juara.

Hanya saja, dewi fortuna musim ini masih memihak Manchester City yang bahkan nyaris kalah dari tim besutan legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Sempat tertinggal dua gol, mereka berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 3-2 hingga peluit panjang ditiup wasit.

Pep Guardiola dan para pemainnya pun sah menjadi juara Liga Inggris musim ini dengan raihan 93 poin, sedangkan Liverpool memepet ketat di bawahnya dengan 92 poin.

Di sisi lain, Liverpool juga menutup musim 2021-2022 dengan kemenangan, yakni 3-1 melawan Wolverhampton Wanderers alias Wolves.

Pedro Neto sempat membuat Wolves unggul cepat pada menit ke-3 sebelum kedudukan disamakan Sadio Mane pada menit ke-24.

Ketika pertandingan nampak akan berakhir sama kuat, berkah Liverpool akhirnya muncul juga saat memasuki menit ke-80.