Liga Inggris

Efek Domino Kontrak Baru Mbappe, Chelsea Akan Pungut Neymar dari PSG?

Senin, 23 Mei 2022 02:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, kabarnya bersiap mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2022, mengingat satu pernyataan dari Thomas Tuchel Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, kabarnya bersiap mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2022, mengingat satu pernyataan dari Thomas Tuchel

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea kabarnya bersiap mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2022, mengingat satu pernyataan dari sang pelatih Thomas Tuchel.

Chelsea akan menjalankan pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2021/2022 dengan menghadapi Watford dengan kemungkinan mengunci peringkat ketiga.

Meskipun posisi di klasemen terhitung nyaman, Chelsea dan Thomas Tuchel cenderung mengalami peristiwa seperti roller coaster.

Chelsea sebelumnya sempat memenangi Piala Super Eropa 2021 dan Piala Dunia antarklub di tahun yang sama.

Namun, The Blues kemudian kalah dari Real Madrid di perempat final Liga Champions dan kalah di babak adu penalti di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Di luar lapangan, Chelsea juga mengalami pergulatan, karena ada ketidak pastian di klub sejak Maret 2022 silam, sebelum Roman Abramovich berniat menjual klub.

Hal ini terjadi ketika invasi Rusia ke Ukraina meledak, sehingga pengambil alihan Chelsea kemudian terjadi, dengan efek menunda rencana transfer pemain di musim panas 2022 nanti.

Melihat masalah ini, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyebut semuanya bisa tertunda.

“Kamio berharap bahwa semua kembali ke normal, tetapi sekarang tidak. Anda bertanya berulang kali bahwa kami harus menunda pendekatan pada pemain baru dan membuat rencana, yang tentu saja penundaan besar,” ungkap Tuchel.

“Kami terdampak hal itu, Chelsea akan kehilangan pemain dan membangun semua dari awal, bukan meningkatkan skuat yang ada. Kami membangun ulang dan ini tentu menantang dan harus menerima tantangan,” imbuh eks pelatih PSG ini.