Liga Inggris

Gelandang Man City Sebut Liga Inggris Bakal Jadi 'Liga Petani' kalau Tak Ada Liverpool

Senin, 23 Mei 2022 18:50 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Jason Cairnduff
Ilkay Gundogan merayakan gol di laga Piala FA Manchester City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Ilkay Gundogan merayakan gol di laga Piala FA Manchester City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan, mengungkapkan pernyataan menarik. Gelandang Jerman menilai Liga Inggris tak akan seru andai tak ada Liverpool yang membayangi timnya.

Pernyataan tersebut ia ungkapkan kepada Sky Sports usai pesta gelar juara di Etihad. Gundogan juga mengungkapkan sebuah sinyal jika dirinya akan bertahan di Inggris.

"Saya tahu sulit untuk mengatakannya, tetapi jika Liverpool tidak akan berada di sana dan bermain dengan cara mereka bermain, sangat sukses, liga ini tidak akan semenarik itu," kata Gundogan.

"Meskipun mereka hanya finis satu poin di belakang kami, mereka memainkan musim yang luar biasa. Mereka mendorong kami sampai batasnya"

"Ini adalah hari yang menyedihkan bagi mereka tetapi kami perlu menghargai apa yang telah mereka lakukan dan terutama untuk mantan pelatih saya," tutupnya.

Memang tak bisa dipungkiri Manchester City dan Pep Guardiola telah membuat Liga Inggris jadi 'Liga Petani' dalam beberapa musim terakhir.

The Citizens telah menyabet gelar juara sebanyak empat kali dalam lima tahun terakhir. Hal tersebut juga membuat Pep jadi pelatih luar Inggris tersukses di bawah Sir Alex Ferguson.

Gundogan juga mengungkapkan sebuah kalimat sebagai sinyal akan dirinya bertahan di Etihad musim depan. Ya, sang gelandang mengatakan bahwa ia siap untuk 'duel' kembali dengan Liverpool.

Beberapa hari yang lalu, kabar hengkangnya Gundogan sempat menyeruak. Menit bermain ditengarai jadi biang kerok mengapa dirinya ingin hengkang dari Etihad Stadium.

Beberapa klub mulai dari Arsenal hingga Barcelona terlihat menaruh minat padanya. Namun semuanya terlihat jelas bahwa dirinya masih memiliki hasrat untuk bekerja sama dengan Guardiola lagi.